Beri Rasa Tenang Warga, Pemdes Wringintelu Semprot Disinfentan

Beri Rasa Tenang Warga, Pemdes Wringintelu Semprot Disinfentan

Minggu, April 05, 2020

Jember, Kabarejember.com
 --- Pemerintah Desa (Pemdes Wringintelu Kecamatan Puger kembali melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya pada Sabtu (04/04/2020). Penyemprotan ini bukan kali pertama dilakukan, karena sebelumnya Pemdes Wringintelu sudah melakukan beberapa kali penyemprotan disinfektan.

Satgas Covid 19 yang terdiri dari Pemdes Wringintelu, Babinsa, Babinkamtibmas, tim medis, dan Satpol PP Kecamatan Puger, tanpa mengenal rasa lelah melakukan penyemprotan disinfektan. Selain bertujuan untuk melakukan pencegahan penyebaran covid 19, Pemdes Wringintelu juga bermaksud memberikan ketenangan pada warga, supaya tidak panik  dengan adanya pandemi Virus Corona (Covid 19).

Kegiatan  penyemprotan diawali dengan apel di kantor Desa Wringintelu. Setelah menerima arahan dan pembagian petugas dan wilayah, secara serentak bergerak menuju titik-titik penyemprotan. Masjid, sekolah, rumah-rumah warga, bahkan jalanan tidak luput dari penyemprotan.
Kepala desa Wringintelu, Mohammad Solihin menerangkan, penyemprotan disinfektan sudah beberapa kali dilakukan, semua pelosok dusun sudah tersemprot. Selain penyemprotan disinfektan, pemdes juga melakukan sosialisasi supaya penduduk selalu menjaga kebersihan, menghindari keramaian/kerumunan, menjaga jarak dan membatasi kegiatan di luar rumah. "Penyemprotan disinfektan dan sosialisasi kami lakukan untuk memberi rasa tenang kepada penduduk. Kami menghimbau agar warga tidak panik dan mengikuti himbauan pemerintah dalam menghadapi pandemi covid 19." katanya.(heri)

TerPopuler