Warga Solo yang Meninggal Karena Corona Dimakamkan di Magetan

Warga Solo yang Meninggal Karena Corona Dimakamkan di Magetan

Sabtu, Maret 14, 2020
idealoka.com - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (Covid-19) yang sempat dirawat di RSUD dr Moewardi Solo, Jawa Tengah, akhirnya meninggal dunia, Rabu siang, 11 Maret 2020. Jenazah pria berusia 59 tahun itu dikebumikan di daerah asalnya di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, pada Rabu malam.

Saat pemakaman, peti jenazah tidak dibuka dan ikut dikubur. Ini sesuai dengan prosedur penanganan virus Corona. Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Magetan Didik Setyo Margono membenarkan tentang pemakaman PDP virus corona itu.

“Iya,” kata Didik singkat melalui percakapan di aplikasi WhatsApp, Jumat malam, 13 Maret 2020.

BACA: Batuk Jangan Ditutup Pakai Telapak Tangan, Tapi …

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pria yang meninggal akibat Covid-19 ini selama empat hari dirawat di RSUD dr Moewardi, Solo. Namun, sejumlah tetangga keluarga besar di Magetan menyatakan tidak tahu ihwal sakit yang diderita PDP virus corona tersebut.

“Tidak tahu sakitnya apa,” ujar Muhammad Tamzin, salah seorang tokoh masyarakat di lingkungan tempat pemakaman.

Menurut Tamzin, pria yang menjadi korban Covid-19 itu merupakan warga asal Magetan namun sudah menjadi warga Solo dan telah menetap lama di Solo. Atas kesepakatan keluarga, yang bersangkutan dimakamkan di Magetan. (*)

TerPopuler