Tips #Cari_Aman Terhindar dari Virus Corona ketika Berkendara

Tips #Cari_Aman Terhindar dari Virus Corona ketika Berkendara

Selasa, Maret 17, 2020
idealoka.com (Surabaya) - Virus Corona adalah wabah yang cukup menghawatirkan. Untuk mengantisipasi penyebarannya, pemerintah mengeluarkan imbauan seperti menghindari tempat keramaian atau mengurangi bepergian jika memang tidak terlalu penting.

Tapi bagaimana jika terpaksa keluar rumah dengan berkendara menggunakan kendaraan roda dua? Tentunya harus ada persiapan yang dilakukan sebelum berkendara untuk meminimalisir risiko tertular virus Covid-19.

Berikut persiapan Cari_Aman agar terhindar dari virus Covid-19. Yang pertama, pastikan tubuh dalam kondisi sehat. Karena virus akan mudah menular ketika tubuh dalam kondisi kurang sehat atau sakit yang mebuat imunitas lemah dan jangan lupa mengonsumsi vitamin agar tidak mudah terserang penyakit.

Selanjutnya, persiapkan masker dan hand sanitizer. Salah satu penyebaran virus Covid-19 adalah melalui udara dan benda yang tanpa sadar terpegang oleh orang terduga (suspect) terjangkit Corona. Maka dari itu, selalu gunakan masker dan sering mensterilkan tangan dengan hand sanitizer setiap kontak dengan benda dan hindari memegang wajah sendiri dengan tangan.

Yang wajib dilakukan dalam berkendara adalah menggunakan riding gear lengkap. Selain melindungi tubuh dari benturan dan tergores ketika mengalami kecelakaan, menggunakan riding gear seperti helm yang memiliki kaca penutup, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu yang menutupi kulit dapat meminimalisir penularan virus Covid-19 yang kemungkinan ada di udara sehingga tidak langsung menempel ke kulit.

Instruktur Safety Riding MPM, Hari Setiawan, mengatakan agar kita mencuci riding gear atau perlengkapan berkendara setelah digunakan sesering mungkin dan usahakan agar selalu dalam kondisi kering terutama helm. "Menjaga kebersihan adalah salah satu antisipasi dari tertularnya virus," katanya.

Dan yang terakhir, hindari tujuan yang berpotensi bisa tertular Covid-19 dengan mengurangi aktivitas atau berada di tempat yang banyak orang berkumpul seperti pasar dan transportasi umum. (*)

TerPopuler