Tangkal Virus Corona, Bupati Ajak Masyarakat Lakukan Pola Hidup Sehat

Tangkal Virus Corona, Bupati Ajak Masyarakat Lakukan Pola Hidup Sehat

Senin, Maret 09, 2020

Lumajang, Kabarelumajang.com            -Untuk menangkal virus covid-19 atau virus corona yang merebak hampir di seluruh dunia, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengajak masyarakat menjalankan pola hidup sehat dan rajin berolahraga.

"Jaga supaya tubuh tetap sehat, hidup sehat, hidup bersih, jaga makanan, rumah dibersihkan," ujar Bupati saat  Senam Sehat Bersama di Alun-Alun Lumajang, Minggu (08/03/2020) pagi.

Bupati mengajak masyarakat tidak perlu panik dengan corona. Menurutnya segala macam virus tidak akan dapat menjangkiti apabila masyarakat selalu membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

"Tetap jaga kesehatan, tidak usah panik dengan corona," tutur Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar juga mengajak masyarakat mengkampanyekan gerakan hidup sehat. Ia mengajak masyarakat memulai pola hidup sehat dari diri sendiri dan ditularkan ke masyarakat lain.

"Masalah kesehatan harus menjadi perhatian kita bersama, khususnya untuk menangkal wabah virus covid-19 atau virus corona, kampanye hidup sehat harus kita gerakkan," ujar Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0821/Lumajang, Letkol Inf. Ahmad Fauzi dan Danyon 527/by Letkol, Inf. Totok Priyo juga berpesan agar masyarakat Lumajang membiasakan hidup sehat dengan membiasakan jalan sehat. Untuk mengindari segala virus, ia juga menekankan agar masyarakat lebih rajin dalam mencuci tangan.

"Mudah-mudahan yang menjadi prakarsa dari Bupati dan Pak Kapolres ini berlanjut, budayakan jalan sehat," pesan Dandim. 
Reporter : Suatman 

TerPopuler