Putus Penularan Covid - 19 Warga Urunan Semprot Lingkungan Sekitar

Putus Penularan Covid - 19 Warga Urunan Semprot Lingkungan Sekitar

Minggu, Maret 29, 2020


Jember, Kabarejember.com 
---- Dengan semakin meluasnya wabah covid 19 ,warga dusun Talang Babatan rt 2 dan 3 desa Jenggawah Kecamatan Jenggawah urunan mengumpulkan dana utuk membeli obat,kemudian melakukan penyemprotan secara gotong royong.

Solihin salah satu tokoh pemuda di Dusun Talang Babatan mengatakan, urunan terpaksa kami lakukan karena sewaktu kami minta bantuan ke pak kades,pak kades bilang suruh ke pak kasun. namun setelah kami datang ke pak kasun ternyata obat sudah diberikan kepada orang lain," jelasnya. 

" Kami tak mau berlama lama menunggu keputusan dari aparat desa yang belum jelas kepastiannya,makanya setelah kami bermusyawarah dengan beberapa warga ,setuju untuk melakukan urunan," ujar Lihin.

Setelah dana terkumpul,warga lalu membeli obat berupa wipol dan deterjen pemutih serta super pel. Ketiga deterjen tersebut dicampur menggunakan air kemudian disemprotkan keseluruh area rt 2 dan 3 Dusun Talang Babatan Desa Jenggawah.Pelaksanaan penyemprotan secara swadaya tersebut dilakukan tanggal 29 Maret 2020 yang dimulai pukul 21.00 wib dan berahir 23.00 wib.

Penyemprotan memang dilakukan malam hari karena siang harinya warga ke sawah," kata Hermanto selaku tokoh masyarakat padukuan Talang. Hermanto juga menghimbau untuk seluruh masyarakat supaya tetap menjaga kesehatan masing masing , tentunya dengan rajin mencuci tangan ,dan semoga wabah Covid 19 cepat berlalu," pungkasnya. ( tim )

TerPopuler