Pedagang di Pasar Jember Turut Terdampak Covid-19

Pedagang di Pasar Jember Turut Terdampak Covid-19

Minggu, Maret 29, 2020

Jember, Kabarejember.com 
----- Dampak ditetapkanya Kabupaten Jember KLB Covid-19,kegiatan  ekonomi pedagang pasar akan terancam lumpuh,pasalnya mulai hari ini Minggu tanggal 29/03/2020 beberapa pasar akan di tutup oleh Pemkab Jember.

Kabar sedih tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Jember dr. Hj Faida MMR, usai menyaksikan kegiatan launching Physical Distancing oleh Polres Jember di Jl. Sultan Agung depan pos jalan raya 9.0 Jember.

Dihadapan awak media bupati menyampaikan" mulai besok kita akan mengendalikan pasar-pasar tradisional baik pasar-pasar di kota maupun di Desa-Desa.," tuturnya.

Untuk seluruh pasar hewan kita intruksikan untuk di tutup dan untuk pasar tradisional yang menjual bahan-bahan kering kita intruksikan untuk di tutup. Khusus  untuk yang jual sayur,buah dan daging kita atur dengan jam terbatas, hanya 3 jam, sekitar jam 7 hingga 8 pagi sudah kita tutup, hanya beberapa jam saja.

Untuk itu pedagang harus menjaga jarak mengikuti prosedur kesehatan sampai ada perkembangan lebih lanjut.

Saya berharap tidak sampai berkepanjangan dan tidak sampai lockdown dan menutup segala aktifitas,untuk itu saya mintak kerjasama seluruh masyarakat lebih baik disiplin sehingga masalah ini dapat teratasi daripada berkepanjangan.

"Kalau kita setengah-setengah maka ini akan berkepanjangan,kalau kita disiplin,kompak bersama-sama Insya Allah masalah ini segera teratasi,tidak perlu panik tetapi kita perlu mengikuti prosedur-prosedurnya,," jelas bupati.

Kedepan masih ada pengaturan - pengaturan lebih lanjut,terima kasih kepada pengelola pariwisata yang telah kompak menutup kegiatan kunjungan pariwisata,namun demikian saya berharap ada kegiatan yang bisa dilakukan,di antaranya melalui pesanan online.

"Terima kasih juga kepada masyarakat yang sudah menunda kegiatan resepsi pernikahanya, pengajian,khitanan, karna ini demi kepentingan bersama," pungkasnya. (Lilik)

TerPopuler