Kapolres Adewira Kunjungi Perum Sadar Phisical Distancing

Kapolres Adewira Kunjungi Perum Sadar Phisical Distancing

Minggu, Maret 29, 2020

Lumajang, Kabarelumajang.com
---- Secara bertahap, kesadaran masyarakat tentang peduli penyebaran virus Corona (Covid 19) mulai ditunjukan. Salah satunya adalah, menjadikan lingkungan rumahnya sebagai Phisical Distancing.

Kondisi itulah, yang sekarang mulai dilakukan oleh warga yang tinggal di perumahan Amanda Regency yang beralamat di Jalan Slamet Wardoyo, Rowobujel, Lumajang. Secara sukarela, warga perumahan itu telah mengajukan diri sebagai area tertib phisical Distancing.

"Kami bangga atas kepedulian dan kesadaran masyarakat yang dengan sukarela mengajukan wilayah tempat tinggalnya menjadi area sosial Distancing. Dan ini patut mendapat apresiasi," ujar Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar saat mendatangi Perum Amanda Rigency, Sabtu (28/3) sore.

Berharap, apa yang telah dilakukan oleh warga Perum Amanda itu bisa dicontoh oleh warga yang lain. Bahkan, warga Perum Amanda Regency bersedia berdiam di rumah pada hari Jumat hingga Minggu dengan tidak melakukan aktifitas di luar rumah.

Sebagai langkah pencegahan peredaran virus Corona, warga dengan sukarela secara bergilir berjaga di pos pintu masuk perumahan untuk melakukan penyemprotan kepada pengendara roda 2 maupun roda 4 yang akan masuk area perumahan dengan cairan Disinfektan.

"Apa yang sudah dilakukan oleh warga yang tinggal di perumahan Amanda Rigency ini semoga bisa ditauladani oleh warga yang tinggal di perumahan lain," pungkas Edwira. (Atman)

TerPopuler