Edukasi Corona, Universitas Jember Buka Pojok Siaga Corona

Edukasi Corona, Universitas Jember Buka Pojok Siaga Corona

Kamis, Maret 05, 2020
idealoka.com (Jember) - Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Jember (Unej) Supangat secara resmi membuka layanan Pojok Siaga Corona Virus Disease 19 (PosCovid) di Gedung Dekanat lantai 1 Fakultas Kedokteran Unej, Kamis, 5 Maret 2020.

Layanan ini sebagai salah satu respons Unej dalam menanggulangi penyebaran virus corona di lingkungan Kampus Tegalboto.

“Ini juga dapat diakses oleh seluruh masyarakat Jember dalam mencari informasi perihal virus corona. Melalui PosCovid ini kami bermaksud memberikan layanan edukasi kesehatan kepada masyarakat supaya tidak sampai tertular virus corona,” ujar Supangat saat memberikan sambutan singkat dalam pembukaan PosCovid.

[caption id="attachment_5341" align="alignleft" width="300"] Peresmian Pos Siaga Virus Corona (PosCovid) di Fakultas Kedokteran Unej, Kamis, 5 Maret 2020.[/caption]

Supangat berharap melalui layanan informasi dan konsultasi ini masyarakat memiliki saluran resmi terkait informasi mengenai Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

“Saya harap pembukaan PosCovid ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas pada umumnya dan juga lembaga kita Universitas Jember dalam pencegahan penularan visus corona ini,” ujarnya.

Sementara itu, penanggung jawab layanan PosCovid Unej, Cholis Abrori, mengatakan untuk mendukung layanan PosCovid, Fakultas Kedokteran melibatkan tujuh orang dokter spesialis dan 20 orang mahasiswa. Hal ini bertujuan agar pasien mendapatkan informasi langsung dari ahlinya dan dapat dilakukan tindakan langsung manakala diperlukan.

“Termasuk tujuh orang dokter umum juga kami libatkan. Harapannya jika ada pasien yang kemungkinan terinfeksi dapat segera dilakukan tindakan pertama agar tidak sampai menularkan pada yang lain,” kata Cholis. (*)

  • Penulis & Foto: Humas Unej

  • Editor: Ishomuddin

TerPopuler