Cegah Penyebaran Covid 19 Pemdes Wonosari Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid 19 Pemdes Wonosari Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Selasa, Maret 31, 2020

Jember, Kabarejember.com 
---- Semenjak dibentuknya satgas pencegahan corona di kecamatan Puger pada Senin(23/03), pemdes Wonosari segera membentuk satgas tingkat desa dan secepatnya melakukan aksi penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

Diawali penyemprotan di kantor desa, masjid-masjid, sekolah-sekolah hingga ke rumah-rumah warga. Kepala desa beserta perangkatnya, Babinkamtibmas, Babinsa, tim medis, RT/RW, dan masyarakat sekitar turut dilibatkan dalam kegiatan penyemprotan.

Menurut informasi yang dihimpun oleh kabarejember.com, masyarakat Wonosari sangat berterima kasih dengan adanya penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar mereka. Masyarakat tidak segan turut membantu kegiatan dan memberikan bantuan konsumsi ala kadarnya. "Saya selaku masyarakat mengucapkan terima kasih atas upaya pencegahan yang dilakukan pihak pemdes."ujar Mahfudz, warga dusun Penitik desa Wonosari. 

Kepala Desa Wonosari, H. Edi Purnomo menerangkan, bahwa Pemdes Wonosari rutin melakukan penyemprotan disinfektan sejak seminggu yang lalu. Secara bergantian setiap hari  dilakukan penyemprotan perRT/RW, dan hari ini Selasa(31/03) kegiatan penyemprotan disinfektan dilaksanakan di RW 15 dusun Penitik. "Pencegahan penyebaran covid 19 akan terus kita lakukan sampai kondisi kembali normal. Semoga pandemi ini segera berakhir di bumi Wonosari dan Indonesia." katanya. (heri)

TerPopuler