Bupati Jember Ajak Jajarannya Fokus Kepada RKPD

Bupati Jember Ajak Jajarannya Fokus Kepada RKPD

Jumat, Maret 13, 2020

Jember, Kabarejember.com 
 ---- Pemerintah Kabupaten Jember menggelar Acara Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah( RKPD) Pemerintah Kabupaten Jember Tahun 2021.

Acara yang di buka langsung oleh Bupati Jember dr. Hj Faida MMR pada Kamis 12/03/2020 yang bertempat di Pendapa Wahyawibawagraha ini turut di hadiri oleh Wakil Bupati Jember Drs. KH Abdul Muqit Arief, Pejabat utama Pemkab Jember hingga seluruh Camat se-Kabupaten Jember.

Sebelum memulai arahanya,Bupati sempat menyentil pejabat yang duduk mojok-mojok dan duduknya dianggap tidak tertib , " kalau saya lihat duduknya loncat-loncat, jangan-jangan ini menggambarkan kerjanya loncat-loncat, ada yang duduknya lobang-lobang, jangan jangan ini menggambarkan kerjanya lobang-lobang. Coba ada aturan siapa yang duduknya paling depan dan paling anteng pangkatnya naik duluan,pasti yang duduk belakang duduk di depan," guraunya.

Berbagai arahan dan informasi secara terperinci disampaikan oleh bupati kepada seluruh pejabat lintas perangkat daerah yang hadir pada acara tersebut seperti apa capaian indikator makro ekonomi Kabupaten Jember sampai 2019.

Kita akan melaksanakan musrembang tahun 2021 maka kita akan mengevaluasi pekerjaan kita di tahun 2020.
Berbagai program kerja yang sudah dijalankan oleh Bupati-Wakil Bupati, dan ini merupakan program kerja bersama dan menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan antara satu dengan yang lainya.

Dalam kesempatan tersebut bupati memberi sorotan yang  tajam kepada para OPD terhadap tupoksi masing-masing, jangan sampai para OPD ini tidak mempunyai data terkait kewenanganya.

Ketegasan bupati terhadap berbagai hal terkait tupoksi semua OPD sangat jelas dan tegas,sehingga bupati berharap para OPD ini mengerti betul dengan seluruh program yang ada. 

Di akhir arahanya,bupati memberikan kesempatan kepada Wakil Bupati Jember Kyai Muqit Arief untuk melengkapi arahan bupati karna dalam waktu dekat bupati akan cuti untuk kampanye dan Kyai Muqit yang akan mengawal program tersebut.

Tampa menunggu lama,Kyai Muqit langsung melanjutkan apa yang sudah menjadi arahan Bupati. Singkronisasi menjadi perhatian Wabup, bagaimana setiap saran dan masukan dari masyarakat harus diperhatikan oleh kita bersama.

"Prestasi yang kita capai selama ini adalah keberhasilan kita bersama," tuturnya.

Penekanan terhadap singkronisasi terus di suarakan oleh Wabup bagaimana semua pihak di tingkat Desa,Kecamatan dan Kabupaten terus membangun sinergi sehingga menghasilkan pelayanan dan pembangunan yang diharapkan oleh kita bersama. 

Di akhir arahanya wabup berpesan,jangan sampai mengabaikan masukan dari masyarakat,sekecil apapun masukan dari masyarakan harus di akumudir dan jangan pernah di abaikan.

Sebelum menutup arahanya,wabup meminta kepada seluruh yang hadir jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Allah,tampa pertolongan dari Allah kita tidak mampu berbuat apa-apa. (Lilik) 

TerPopuler