Bunda Indah Pastikan Semua Warga Dapat Pelayanan Kesehatan yang Sama

Bunda Indah Pastikan Semua Warga Dapat Pelayanan Kesehatan yang Sama

Sabtu, Maret 07, 2020

Lumajang, Kabarejembrer.com     ----- Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati memastikan semua warganya mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama dari Pemerintah Kabupaten Lumajang. Mendapati laporan salah seorang warganya sakit dari keluarga tidak mampu, ia langsung mengkoordinasikan jajarannya agar warga tersebut segera mendapatkan perawatan.

“Saya menghubungi Direktur Rumah Sakit untuk memberikan perawatan kepada bayi tersebut dan kemarin sudah dibawah ke Rumah Sakit Haryoto dan hari ini saya pastikan bahwa anak tersebut bisa dilayani dan dirawat,” ujarnya saat meninjau di RSUD dr. Haryoto Lumajang, Jum’at (06/03/2020).

Bunda Indah menjelaskan bahwa balita bernama Nafisah warga RT 02 RW 04, Kelurahan Jogotrunan sempat demam tinggi. Namun keluarga balita tersebut tidak berani membawanya ke puskesmas atau rumah sakit karena tidak sanggup membayar biaya perawatan.

Dijelaskan Bunda Indah bahwa keluarga tersebut juga tidak tercover dalam Penerima Bantuan Iuran Daerah (PBID) BPJS. Untuk itu, dalam kunjungan tersebut Bunda Indah juga mengajak serta Kepala Dinas Sosial agar warga tersebut dapat didaftarkan dalam PBID BPJS dibantu dengan pihak kelurahan Jogotrunan untuk pengurusannya.

“Saya kemarin mendapat laporan bahwa ada bayi panas dari keluarga tidak mampu, dia bingung karena merasa tidak punya biaya untuk berobat, tidak punya BPJS, mangkanya saya ajak Kepala Dinas Sosial untuk mengurus BPJS,” jelasnya.
Reporter : Suatman 

TerPopuler