Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Jenggawah Turun Langsung Dalam Penyemprotan Perangi Virus Covid 19

Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Jenggawah Turun Langsung Dalam Penyemprotan Perangi Virus Covid 19

Senin, Maret 30, 2020

Jember, Kabarejember.com 
---- Dengan semakin merebaknya virus covid 19 (corona), membuat  seluruh masyarakat dunia umumnya bahu membahu memerangi virus yang cukup berbahaya ini.

Khususnya di Dusun Babatan Talang Desa Jenggawah Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember. Babinmas dan Babinsa turun langsung dalam rangka penyemprotan menggunakan desinfektan guna memutus penyebaran virus covid 19 atau corona. 
Penyemprotan yang dilakukan pada tanggal 30 maret 2020 ini dimulai pukul 12.00 wib hingga selesai.

Bripka Sunanto selaku Bhabinkamtipmas Desa Jenggawah mengatakan, penyemprotan ini dilakukan bersama sama antara Bhabikantibmas , Babinsa dan anggota FKPM serta relawan masyarakat peduli Babatan Talang yang beranggotakan sekitar 20 orang.

"Penyemprotan ini kami lakukan untuk memutus penyebaran virus covid 19 atau corona," paparnya. 

Ditambahkan dia, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Dusun Babatan Talang khususnya untuk tidak keluar rumah kalau memang tidak penting, dan juga menghindari kerumunan warga. Karena virus corona ini sangat berbahaya. 

Hal senada juga disampaikan Sahendra selaku Babinsa Desa Jenggawah, bahwa masyarakat diminta untuk selalu menjaga kesehatan serta selalu mencuci tangan dengan sabun sehabis beraktifitas. " Karena virus corona ini akan mati bila dibilas dengan sabun menggunakan air mengalir," pungkasnya. ( tim /*) 

TerPopuler