Wujudkan Desa Berseri, Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan

Wujudkan Desa Berseri, Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan

Senin, Februari 03, 2020

Lumajang, Kabarejember.com
---- Babinsa Kunir Lor Koramil 0821/13 Kunir Sertu Hari Sutikno mengatakan, bahwa sebagai upaya untuk mewujudkan desa yang bersih, sehat, rapi dan indah (berseri), seluruh masyarakat diminta untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Guna membantu Pemdes (Pemerintah Desa, red) dalam mewujudkan desa berseri, masyarakat diminta untuk berpartisipasi aktif dengan menjaga kebersihan lingkungan, terutama di swkitar timpat tinggal masung-masing," katanya saat mendampingi pelaksanaan pembersihan kanan kiri jalan desa di Dusun Sumbersari RT 027 RW 005 Desa Kunir Lor Kecamatan Kunit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (2/2/2020).

Hari juga mengatakan, bahwa Babinsa selain sebagai pembina wilayah juga berperan sebagai mitra kerja bagi Kepala Desa (Kades), sehingga di samping melaksanakan tugas kemiliteran juga berkewajiban untuk mendukung dan membantu menyukseskan program kerja yang telah direncanakan oleh Pemdes.

"Progran kerja yang telah direncanakan Pemdes tidak akan tercapai tanpa ada dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkannya. Untuk itu bersama kita wujudkan Desa Kunir Lor menjadi Desa Berseri yang dapat menunjang tercapainya masyarakat yang makmur dan sejahtera," ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Kunir Lor Yudi Purnomo menyampaikan, bahwa kegiatan bersama tersebut merupakan upaya Pemdes dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, terutama saat musim hujan, sehingga bibit penyakit tidak dapat berkembang biak.

Ia menambahkan, selain menjaga kebersihan dan kesehatan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang rapi dan indah, agar dapat memberikan rasa nyaman dan asri kepada masyarakat.

"Terima kasih disampaikan kepada Babinda dan masyatakat yang turut hadir dalam kegiatan pembersihan kanan kiri jalan desa ini, semoga dengan kerjasama yang baik ini Desa Kunir Lor dapat menjadi Desa Berseri serta memiliki masyarakat yang makmur dan sejahtera.
Reporter : Suatman

TerPopuler