• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Warga dan Mahasiswa Gotong Royong Membersihkan Situs Duplank

    Rabu, Februari 19, 2020 WIB Last Updated 2020-10-15T16:14:41Z



    Jember- Gotong royong adalah budaya yang sudah ada sejak zaman nenekmoyang kita dulu. Seolah gotong royong sudah mendarah daging dikehidupan masyarakat. Kelompok mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Jember mengadakan kegiatan bersih-bersih kampung.

    Setiap hari jumat dan minggu mahasiswa KKN kelompok 1 bersama warga dan perangkat desa membersihkan lingkungan balai desa agar dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan bersih, sehingga mampu mendukung program bersih lingkungan.

    Silvia selaku penanggung jawab program menerangkan kegiatan ini ditujukan untuk mempererat tali persaudaran antara warga dan kami(mahasiswa).

    “Kami mengadakan kerja bersih desa yang tujuannya untuk mempererat hubungan kami dengan warga.” Terang Silvia.

    Selain lingkungan balai desa, juga membersihkan situs duplank yang merupakan peninggalan zaman purbakala dan pemberian papan keterangan yang ada di desa Sukosari.. Mahasiswa bersama warga sekitar gotong-royong dalam membersihkan situs duplank tersebut.

    Menurut Kuswono salah satu warga setempat, mengaku merasa terbantu dengan kegiatan ini. Selain itu warga juga mendapat edukasi akan pentingnya menjaga situs peninggalan purbakala ini.

    “Kegiatan ini sangat membantu, setidaknya warga sini semakin paham akan pentingnya menjaga salah satu benda bersejarah yang ada di desa ini. ”. Terangnya.

    Dengan kegiatan ini, membuat keakraban antara mahasiswa dan warga menjadi semakin erat. ()


    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate