Umroh Gratis,Bagi 5 Penghafal Al, Qur'an 30 Juz

Umroh Gratis,Bagi 5 Penghafal Al, Qur'an 30 Juz

Jumat, Februari 14, 2020

Jember, Kabarejember.com
----.Kamis 13 Februari 2020 bertempat di pendopo Wahyawibawagraha Pemerintah Kabupaten Jember bekerja sama dengan NRA Foundation untuk  memberangkatkan umroh gratis bagi 5 penghafal AL Qur'an 30 Juz terbaik.

Hari ini seleksi untuk mendapatkan 5 hafidz dan hafidzoh terbaik yang akan diberangkan umroh gratis diikuti oleh 40 an orang peserta.

Seleksi  ini diikuti dari berbagai kalangan dan akan dipilih 5 penghafal AL Qur'an 30 juz terbaik

Terkait hal diatas Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Muqit Arief mengatakan,

"Hari Ini kita kedatangan tamu-tamu yang akan membawa berkah bagi Jember,  beliau-beliau ini dari NRA Fondition  berpusat di Jakarta, yang akan melaksanakan  hari ulang tahunnya yang ke 20," katanya.

Berawal dari pihak NRA yang melihat tayangan vidio media online, yang
mempelihatkan Jember adalah salah satu kabupaten yang besar memberikan perhatian terhadap hafidz dan hafidzoh.

" Kalau melihat catatan  lebih 40 yang hadir dari semua kalangan ini nanti akan diambil 5 yang terbaik. Dan kepada 5 terbaik ini akan diberangkatkan umroh oleh NRA foundation. Jember dipilih karena seperti yang kita lihat Jember telah melakukan sesuatu yang berkaitan dengan hafidz dan hafidzoh, misalnya beberapa waktu yang lalu itu ada beberapa dari tukang becak,  takmir masjid dan guru ngaji yang diberangkatkan umroh dan yang sangat terkesan pihak NRA ada minimal hafal Alquran 1 juz di Jember dapatkan beasiswa," jelas Wabup.

Lebih dalam Wabup mengatakan,
Terkait biaya umroh, dari Jakarta ke tanah suci sampai kembali pulang ke Indonesia termasuk juga akomadasi, kosumsi dan lain sebagainya, ditanggung oleh NRA

Sementara Seperti tiket pulang pergi ke Jember-Jakarta, Jakarta-Jember dan lainnya itu di tanggung oleh Pemkab Jember Insya Allah sekitar Rp 4 .750. 000 ribu per orang," ucap Wabup.

Wabup merasa bangga bahwa di Jember sekarang sangat luar biasa booming penghafal Al Qur'an, Wabup  mensosialisasikan  mengajak Masyarakat Jember  senantiasa mencintai Al-Qur'an "

 Insya Allah apabila semakin banyak generasi muda khususnya di Jember ini yang hafal AL Qur'an   maka sangat mungkin Jember ini untuk menjadi kabupaten  yang makmur yang selalu dalam limpahan maghfiroh dari ALLAH berkah pasti akan menyusul," ujarnya.

Perwakilan dari NRA Foundation Sugiarto menyampaikan,
" Kami berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Jember karena berkenan untuk kita bersinergi,  sebenarnya program umroh gratis itu dilakukan sejak awal,  kadang-kadang kita memilih kaum duafa atau orang-orang yang berprestasi, kalau dirata-rata, kebetulan tahun ini, dalam rangka milad NRA yang ke-20, Kami ingin memberangkatkan hafidz dan hafidzoh seperti tadi yang kita dengar, ada video di media sosial yang beredar, di Jember ini luar biasa perhatiannya kepada orang yang penghafal AL Qur'an,

 Karena kami hanya mampu memberangkatkan 5 saja, sementara peminatnya banyak luar biasa maka,Insya Allah kami akan didampingi oleh Pak Kyai untuk menyeleksi dengan tahapan-tahapan yang pertama  harus warga Jember,
kemudian yang kedua adalah  sertifikat piagam yang menyatakan bahwa yang bersangkutan hafal 30 juz,

Dengan waktu yang singkat ini kita akan ketahui siapa  yang lancar banget, yang kita berangkat kan," tuturnya.

" Kami berusaha untuk objektif,  akan berusaha mencari yang terbaik diantara yang baik ". Pungkas Sugiarto. ( Mul )

TerPopuler