• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Tumbuhkan Motivasi Belajar Anak, Mahasiswa Adakan Bimbingan Belajar

    , Februari 19, 2020 WIB



    Jember – Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Kelompok 1 Universitas Muhammadiyah Jember turut aktif dalam pengembangan pendidikan di Desa Sukosari Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember.

    Mahasiswa KKN membuka bimbingan Belajar (Bimbel) gratis untuk anak-anak kelas 3 sampai kelas 6 SD. Cara penginformasian disampaikan kepada anak-anak yang  sedang bermain di sekitar balai Desa Sukosari.

    Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 5 februari 2020 dan dilaksankan setiap hari senin dan rabu malam dari pukul 19.00 sampai dengan 21.00 WIB.

    Kordinator kegiatan, El Sandy Victor Yogasmara menuturkan ia cukup resah melihat anak – anak hanya di Desa Sukosari memeliki banyak waktu luang dimalam hari tapi mereka cenderung hanya bermain game.

    “ Saya merasa resah ketikan melihat banyak anak disini lebih cenderung bermain game di malam hari dari pada belajar pelajaran sekolah.”, ungkapnya.

    Yoga bersama teman-temannya berinisiatif untuk memberikan bimmbel ini guna mengoptimalkan waktu belajar belajar anak.

    Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa KKN kelompok 1 berharap dapat menumbuhkan semangat dan minat belajar. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini harapannya dapat memberikan pengalaman dan melatih kemampuan mengajar khususnya untuk Mahasiswa FKIP dalam kelompok KKN 01 ini.()

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +