Tanam Anggur Sebagai Bentuk Dukungan Pers Pada Program Pemkot Probolinggo

Tanam Anggur Sebagai Bentuk Dukungan Pers Pada Program Pemkot Probolinggo

Senin, Februari 17, 2020

Kota Probolinggo, Kabarejember.com
---– Sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Kota Probolinggo yang berkomitmen memperkuat ikon kota, yaitu mangga dan anggur, insan pers di Probolinggo melaksanakan penanaman anggur dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Senin (17/2).
Penanaman anggur di Jalan Panglima Sudirman, sebelah barat kantor Wali Kota Probolinggo dihadiri Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Wawali Mochammad Soufis Subri, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo, Sekda drg Ninik Ira Wibawati, perwakilan forkopimda, kepala OPD serta sejumlah perusahaan.
Ya, sebanyak 1000 bibit anggur jenis Prabu Bestari akan ditanam di berbagai lokasi. Rencananya, bibit anggur juga akan ditanam di polsek dan koramil. Kegiatan ini sesuai dengan apa yang disampaikan wali kota, setiap kantor OPD, kecamatan dan kelurahan harus menanam anggur.
Ketua Panitia, M.Hisbullah Huda menjelaskan, penanaman anggur ini memang diadakan untuk mendukung program Pemerintah Kota Probolinggo yang sudah dikumandangkan oleh wali kota dan wawali dalam visi misinya.
“Bahwa beliau ingin mengembalikan anggur sebagai ikon Kota Probolinggo. Dan, Alhamdulillahkegiatan ini bisa terlaksana dengan melibatkan berbagai unsur dari OPD, kepolisian, TNI. Mudah-mudahan program ini berkelanjutan dan ada sebuah integrasi sebagai potensi destinasi wisata baru di Kota Probolinggo,” jelas wartawan dari media cetak Memorandum ini.
Sementara itu, Wali Kota Habib Hadi mengungkapkan, Hari Pers Nasional menjadi momentum kebersamaan antara pers dan pemerintah untuk membawa Kota Probolinggo lebih baik ke depannya.
“Saya apresiasi gerakan teman-teman media yang ikut sukseskan pembangunan, yaitu penanaman anggur. Mudah-mudahan dengan adanya ini bisa ditiru dan disadari oleh masyarakat bahwa melestarikan ikon adalah tugas kita bersama. Masyarakat harus ikut andil dalam pencanangan ini untuk mempertahankan ikon kota,” jelas Habib Hadi.
Mantan anggota DPR RI ini pun mengajak insan pers menjadi bagian yang mengedukasi, mengarahkan dan mewujudkan harapan masyarakat dengan memberikan berita berdasarkan fakta bukan opini. Kebersamaan yang sudah terwujud antara wali kota dan insan pers pun diharap bisa terjadi lebih baik lagi.
“Kalau perlu klarifikasi, tolong tanya. Saya yakin teman-teman semua punya komitmen akan memberitakan hal sesuai fakta yang fair. Karena apa yang pemerintah kota lakukan wajib tersampaikan ke masyarakat melalui pers. Itulah gunanya sinergi pemerintah dan media untuk bersama-sama membangun kota,” seru politisi PKB ini.
Habib Hadi menyadari, tanpa melibatkan media, pengembangan destinasi dan potensi wisata tidak akan bisa terwujud. “Masukan-masukan kami butuhkan, karena kami, manusia yang punya keterbatasan. Tidak ada manusia sempurna, setiap manusia punya keterbatasan. Dan, keterbatasan itu harus kita hargai,” seru orang nomor satu di Kota Probolinggo ini.
Reporter : Suatman

TerPopuler