Sensus Penduduk di Jember Berhadiah

Sensus Penduduk di Jember Berhadiah

Senin, Februari 17, 2020

Jember, Kabarejember.com
-----.Sensus penduduk tahun 2020 ini ada yang berbeda dari sensus penduduk sebelumnya.Karena kini sudah masuk jaman digital,sensus pendudukpun saat ini juga mengikuti kemajuan jaman.Saat ini mulai tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020 dimulai sensus penduduk secara online. Dan untuk sensus penduduk secara wawancara akan dilakukan mulai tanggal 1 - 31 juli 2020.

Dikabupaten Jember pada hari senin 17 / 2 / 2020 bertempat dipendopo diadakan koordinasi sensus penduduk 2020 tingkat kabupaten yang mengambil texline cepat , tuntas dan ceria.

Bupati Jember dr Hj Faida MMR mengatakan, taget sensus penduduk 2020 secara online di Jember sebesar 50%.Yang akan dimulai dari seluruh pegawai negri, TNI Polri serta seluruh keluarganya,dan juga seluruh masyarakat yang melakukan sensus secara online, akan disediakan hadiah.Untuk hadiahnya nanti kemungkinan akan diundi.

"Sensus penduduk sangatlah penting karena dengan data yang akurat akan memudahkan pemerintah untuk mengambil keputusan.Untuk itu diminta kepada seluruh warga masyarakat berperan aktif untuk menyukseskan sensus penduduk 2029, "pungkasnya.

Sementara itu ir Arif Joko Sutejo MM, Kepala BPS Jember ketika wawancara dengan awak media mengatakan"kebutuhan calon petugas sensus penduduk 2020 di Kabupaten Jember sekitar 3000 an dan 360 ribu seluruh indonesia.

Karena pelaksanaan sensus penduduk di Kabupaten Jember hampir bersamaan dengan pemilihan kepala daerah, untuk yang sudah mengikuti sebagai penyelenggara pemilu sebaiknya tidak ikut sebagai calon petugas sensus.Dikarenakan takut ada agenda atau kegiatan yang bersamaan sehingga menjadi rancu.

Dan bagi warga masyarakat yang belum memiliki NIK atau NO KK akan didata secara wawancara oleh petugas dengan mendatangi ke rumah masing masing.Diahir wawancaranya Arif meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut menyukseskan sensus penduduk 2020," paparnya . ( mul )

TerPopuler