Sekda Kabupaten Kediri Tinjau Tes SKD CPNS 2020

Sekda Kabupaten Kediri Tinjau Tes SKD CPNS 2020

Senin, Februari 10, 2020
idealoka.com (Kediri) – Ribuan pendaftar CPNS 2020 dari berbagai wilayah mengikuti tes tulis Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilakukan di Basement Simpang Gumul, Kabupaten Kediri, Senin, 10 Februari 2020.

[caption id="attachment_5149" align="alignright" width="300"] Peserta sebelum mengikuti tes tulis SKD CPNS yang dilakukan di Basement Simpang Gumul, Kabupaten Kediri, Senin, 10 Februari 2020.[/caption]

Ribuan peserta akan memperebutkan 690 formasi CPNS 2020 dari empat wilayah yang tes SKD-nya dipusatkan di Kabupaten Kediri antara lain Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kota Blitar, dan kabupaten Blitar. Panitia telah menyiapkan tempat dan fasilitas seleksi yang lengkap dan memadai.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kediri Dede Sujana yang meninjau kesiapan dan pelaksanaan tes SKD ini mengatakan SKD kali ini baik bagi peserta maupun penguji secara umum berjalan lancar tidak terjadi kendala apapun.

"Saya berharap semoga tidak terjadi kendala apapun selama acara ini berlangsung hingga selesai dan yang paling penting adalah hasil dari seleksi kali ini adalah menjadi yang terbaik," katanya.

Koordinator Petugas Pelaksanaan Seleksi Nasional SKD CPNS Instansi Kabupaten Kediri, Wahana, mengatakan pihaknya telah menyiapkan pelaksanaan SKD sejak beberapa hari sebelumnya hingga pelaksanaan hari H, apalagi SKD kali ini bersifat nasional.

[caption id="attachment_5150" align="alignleft" width="300"] Peserta mendengarkan arahan panitia sebelum mengikuti tes tulis SKD CPNS yang dilakukan di Basement Simpang Gumul, Kabupaten Kediri, Senin, 10 Februari 2020.[/caption]

"Saya sudah melakukan pengecekan pada bagian jaringan, operasional komputer spesifik disabilitas serta ada tiga orang mereka memilih guru untuk formasi disabilitas," ujarnya.

Perlu diketahui bahwa tes tulis SKD CPNS ini dalam satu sesi disediakan waktu 90 menit dengan total 100 soal yang harus diselesaikan para peserta. Sedangkan rincian formasi yang diperebutkan untuk tenaga guru 430, tenaga kesehatan 158, dan tenaga teknis 102 sehingga total formasi sebanyak 690.

Jumlah peserta yang mengambil formulir pendaftaran CPNS kali ini sebanyak 9.444 orang dan yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 6.676 orang dan yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 2.389 orang. (*)

TerPopuler