Rakor Tingkat Kabupaaten Tentang Sensus Penduduk Th 2020

Rakor Tingkat Kabupaaten Tentang Sensus Penduduk Th 2020

Senin, Februari 17, 2020

Jember, Kabarejember.com
-----.Bertempat di pendopo Wahyawibawagraha 17 / 2 / 2020 diadakan rapat koordinasi (rakor) tingkat kabupaten tentang sensus penduduk tahun 2020.

Acara koordinasi tersebut dihadiri oleh Forkompimda kabupaten jember ,beserta BPS ( badan pusat statistik ) kabupaten Jember.

Turut hadir dalam acara koordinasi tersebut seluruh camat se kabupaten Jember.Sensus penduduk yang diadakan setiap sepuluh tahun sekali ini sangatlah penting untuk mengetahui lonjakan penduduk di Indonesia serta bisa dijadikan pijakan untuk mengambil keputusan pemerintah.

Untuk itu sangatlah penting kevalidtan data tersebut.Untuk mendapatkan data yang valid tentunya tidak mudah,pastinya membutuhkan kerja sama yang baik dan dana yang besar.Pada sensus penduduk tahun 2020 ini BPS membutuhkan 360 ribu petugas sensus seluruh Indonesia.

Bupati Jember dr Hj Faida MMR mengatakan " semua keputusan ditentukan oleh kualitas data,ini adalah kesempatan emas untuk mendapatkan abdit data yang akurat,sensus penduduk 2020 harus sukses karena sensus penduduk 2020 akan dijadikan dasar untuk mengambil kepurusan.

Di sensus penduduk 2020 ini ada yang beda dari sensus sebelumnya disensus penduduk 2020 ada sensus online,untuk itu dimulai dari OPD OPD dan seluruh keluarganya ,seluruh PNS untuk melakukan sensus penduduk secara online.

Masalah apapun tak luput dari data.misalnya masalah ributnya pupuk,masalah bantuan bantuan itu semua karena kurang validnya data,Untuk itu mari kita gunakan kesempatan emas ini sebaik baiknya melalui sensus penduduk 2020 untuk mendapatkan data yang valid" pungkasnya. ( mul )

TerPopuler