PKK Bangun Sinergitas Dengan Pemerintah Daerah Wujudkan Masyarakat Mandiri Dan Sejahtera

PKK Bangun Sinergitas Dengan Pemerintah Daerah Wujudkan Masyarakat Mandiri Dan Sejahtera

Kamis, Februari 20, 2020


Lumajang, Kabarejember.com 
----- Sebagai mitra pemerintah daerah dalam mewujudkan keluarga mandiri dan sejahtera, PKK Kabupaten Lumajang terus melakukan koordinasi dan membangun sinergitas dengan jajaran OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Melalui Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang yang turut melibatkan jajaran OPD terkait, diharapkan mampu melahirkan program-program PKK yang langsung dirasakan oleh masyarakat. Hal itu disampaikan, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarina Thoriq saat menghadiri rapat tersebut di Panti PKK Kabupaten Lumajang, Rabu (19/2/2020)

"Kami berkomitmen untuk menyusun program inovasi yang diharapkan hasilnya dirasakan langsung oleh masyarakat, kami meminta agar kader PKK harus peka terhadap masalah sosial kemasyarakatan," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan Musfarina, pihaknya akan terus mendukung program-program pemerintah, salah satu yang akan dilakukan adalah membuka TOKO PKK yang didalamnya juga akan menjual produk-produk UMKM binaan dari Pemkab Lumajang, serta memberdayakan warga eks lokalisasi sumbersuko untuk merubah kampung syur menjadi kampung sayur.

Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Lumajang, Imam Suryadi yang membuka acara rapat itu menyebutkan bahwa PKK merupakan mitra pemerintah yang memiliki jaringan sampai ke tingkat keluarga. Dirinya berharap, PKK mampu memberikan program yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"PKK harus menjadi organisasi yg berkinerja tinggi, bekerja dinamis, kreatif dan inovatif dan implementatif, selalu melakukan perbaikan dan programnya dirasakan oleh masyarakat," ungkapnya.

Dirinya juga meminta agar jajaran OPD melakukan sinergi dengan TP PKK dalam hal optimalisasi program.

Sementara, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Rahayu Agus Triyono melaporkan rapat tersebut bertujuan untuk memelihara komitmen, memantapkan program, menyamakan persepsi pengurus TP PKK, serta meningkatkan kordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

"Harapannya terciptanya komitmen diantara Pemerintah Kabupaten Lumajang dan para Tim Penggerak PKK dalam mewujudkan masyarakat Lumajang mandiri dan sejahtera," pungkasnya.
Reporter : Suatman

TerPopuler