Peringati HUT IWJ ke 3, Warga Desa Sukorejo dan Mahasiswa Ikuti JJS

Peringati HUT IWJ ke 3, Warga Desa Sukorejo dan Mahasiswa Ikuti JJS

Selasa, Februari 04, 2020


Jember,Kabarejember.com - Warga desa Sukorejo, Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember bersama dengan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Jember mengadakan jalan-jalan sehat (JJS) minggu pagi, 27 Januari 2020. Kegiatan ini dalam rangka memperingati ulang tahun Info Warga Jember (IWJ) yang ke-3.

Rangkaian jalan-jalan sehat ditutup dengan musik dangdut yang mendatangkan artis dari Kabupaten Lumajang. Masyarakat tumpah ruah dan larut berjoget bersama.

Menurut kepala Desa Sukorejo Rudianto mengatakan kegiatan  ini mendatangkan dampak positif.

“Kegiatan ini sangat baik, karena bisa menjalin kerukunan dan keakraban antar warga sini.”,ungkapnya.

Perwakilan mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Jember , Aldi Fadilah mengungkapkan pihaknya sangat senang dilibatkan dalam kegitan seperti ini. Menurutnya kegiatan seperti ini adalah media pemersatu lintas generasi karena yang berpartisipasi dari semua kalangan.

 “Saya selaku perwakilan mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Jember sangat senang sekali dilibatkan diacara seperti ini. Kami sangat bangga dan senang bisa membantu kegiatan ini. Menurut saya, kegiatan ini adalah alat untuk mempersatukan warga dari anak kecil hingga orang tua.” Tuturnya.

Pria yang akrab disapa Aldi kumis ini menambahkan, kegiatan ini dimanfaatkan oleh mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Jember untuk mengenal lingkungan dan karakteristik Warga Desa Sukorejo.

“Teman Mahasiswa disini memanfaatkan kegiatan ini untuk bisa berbaur bersama warga, dan juga kita bisa mengenal satu dengan yang lainnya. Jadi lebih akrab.” pungkasnya. (tam)

TerPopuler