Perangkat Daerah di Lumajang Diharapkan Lebih Tingkatkan Akuntabilitas Kinerjanya

Perangkat Daerah di Lumajang Diharapkan Lebih Tingkatkan Akuntabilitas Kinerjanya

Selasa, Februari 04, 2020

Lumajang, Kabarejember.com
---– Perangkat Daerah di Lumajang diharapkan, agar lebih meningkatkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di masing masing kantornya, sehingga dapat meningkatkan kinerja pemerintah daerah ke depannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Agus Triyono saat memberikan arahan dalam kegiatan Upacara Bendera Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, bertempat di halaman kantor Bupati Lumajang, Jawa Timur, Senin (3/1/2020).

Agus Triyono juga menyampaikan, bahwa saat ini untuk nilai SAKIP Pemkab Lumajang mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni dari 62,74 di tahun 2018 menjadi 65,74 di tahun 2019, dengan kategori B.

Dirinya berharap, agar di tahun 2020 nantinya nilai SAKIP untuk Pemkab Lumajang predikatnya meningkat menjadi nilai BB dengan nilai minimal 70.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Perangkat Daerah yang telah mengoptimalkan kinerjanya selama ini, sehingga nilai SAKIP kita mengalami peningkatan," ujarnya.

Selain itu, disampaikan Agus Triyono, bahwa dirinya juga berterima kasih kepada Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lumajang yang telah mendapatkan sertifikat Cara Pembuatan Obat Yang Baik (CPOB).

"Dengan diterimanya sertifikat CPOB ini, maka UDD PMI Cabang Lumajang bisa kontribusi dalam penyediaan Fraksionasi Plasma di Indonesia,” pungkasnya.
Reporter : Suatman

TerPopuler