Pemkab. Lumajang Lakukan Percepatan Revitalisasi Ranupani

Pemkab. Lumajang Lakukan Percepatan Revitalisasi Ranupani

Rabu, Februari 05, 2020

Lumajang, Kabarejember.com
-----Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menindaklanjuti kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru terkait pengelolaan kawasan Ranupani dan sekitarnya.

"Kami ingin ada percepatan terhadap perencanaan kerjasama antara TNBTS dengan Kabupaten Lumajang melakukan revitalisasi terhadap Ranupani dan sekitarnya," ujar Bupati saat ditemui usai melakukan rapat koordinasi di Kantor Balai Besar TNBTS, Malang. Senin (3/2/2020).

Lebih lanjut, Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu berharap rencana pembangunan Ranupani atau revitalisasi tersebut berjalan lancar sesuai dengan perencanaan. Pengembangan potensi wisata di kawasan Ranupani memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Bila februari ini tuntas, kami juga bisa nanti on progres di bulan maret, dalam waktu tiga atau empat bulan lagi kita bisa melihat revitalisasi yang nyata ada di sana," pungkasnya.

Sementara, Plh. Kepala Balai Besar TNBTS, Novita Kusuma Wardani mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk melakukan revitalisasi di kawasan Ranupani dan sekitarnya.

"Kami sangat mengapresiasi sekali dan berterima kasih kepada pak bupati dan Pemkab Lumajang yang telah berkomitmen untuk melakukan pengembangan wisata alam di kawasan TNBTS khususnya di Ranupani," ujarnya.

Selain itu, pihaknya sudah melakukan kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk melakukan percepatan proses revitalisasi dengan tetap berpegangan pada aturan yang ada. Dirinya juga berharap kawasan tersebut menjadi kawasan taman nasional lestari, masyarakat sejahtera serta ranupani bisa lebih baik lagi.
Reporter : Suatman

TerPopuler