Merdeka News Rayakan HUT ke-18

Merdeka News Rayakan HUT ke-18

Senin, Februari 17, 2020

Lumajang,  Kabarejember.com 
----- Hari ulang tahun ke-18 Merdeka News dilaksanakan di Warung Pondok Asri Sukodono Lumajang, Minggu (16/02/2020). Berbagai inovasi telah dilakukan di tengah era digital tahun 2020 ini.

"Merdeka News melakukan berbagai upaya agar bisa maju. Karena kita tahu di era digital ini media cetak harus berjuang dengan segala upaya untuk tetap eksis," kata Pemimpin Perusahaan Merdeka News, Moch Misdi saat memberikan sambutan.

Misdi mengaku, di usia ke-18 ini, terasa sangat berat sebagai salah satu media lokal yang mampu bertahan di tengah gempuran era digital. Namun ia tetap yakin dan bersyukur karena hingga saat ini Merdeka News masih bisa berkreasi.

HUT Merdeka News ke-18 memang dibikin berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini digelar bersamaan dengan agenda pengukuhan Forum Jurnalis Independen Nasional Lumajang (F-JINLU).

Ia menjelaskan, Forum Jurnalis Independen Lumajang adalah paguyuban wartawan yang bergerak dibidang informasi melalui media cetak maupun media online.

Ia berharap, paguyuban ini dapat menjadi alat kontrol sosial yang dapat menjawab kebutuhan informasi, dengan memposisikan profesi sebagai wartawan yang dilandasi kode etik jurnalistik,

Acara HUT ke-18 Merdeka News dan pengukuhan F-JINLU kali ini, dimeriahkan oleh hiburan penyanyi lokal dan diselingi tari remo yang dibawakan oleh dua orang seniwati.

Turut hadir perwakilan Forkompimda Lumajang, Dinas Kominfo Lumajang, MKKS, anggota F Wamipro Probolinggoo, sejumlah tokoh media, serta seluruh biro Surat Kabar Merdeka News. Acara ditutup dengan ramah tamah.
Reporter : Suatman

TerPopuler