• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Mahasiswa Turut Sukseskan Musdes dan Musrenbang Desa Sukosari

    Kamis, Februari 20, 2020 WIB Last Updated 2020-10-15T16:14:39Z



    Jember - Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) turut berpartisipasi dalam musyawarah desa (MUSDES) Desa Sukosari Kecamatan Sukowono pada hari kamis, 30 Januari 2020. Agenda kegiatan ini adalah rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDES) periode 2019 – 2025 lanjutan dari musyawarah dusun  yang diadakan pada tanggal 29 Desember 2019 yang dihadiri RT, RW, tokoh masyarakat Desa Sukosari dan warga.

    Acara dilanjutkan dengan Musrenbangdes (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa) dalam rangka Penetapan RPJMDES 2019 – 2025 senin, 10 Januari 2020.

    Dalam kegiatan ini kades Sukosari Ahmad Romadlon menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan program kerja serta menampung aspirasi atau keluhan masyarakat.
    “Kegiatan ini adalah penyampain dari program kerja dan menampung aspirasi dari masyarakat untuk kemajuan Desa Sukosari.”ungkapnya.


    Selain turut perencanaan pembangunan desa, mahasiswa KKN kelompok 01 diberi kesempatan untuk memaparkan keunikan desa Sukosari yaitu Desa Pandai Besi karena kepiawaian warga setempat dalam mengolah besi menjadi pisau dan sebagainya.

    Dengan begitu ciri khas akan melekat sehingga diharapkan membuka peluang untuk warga dengan memproduksi pisau dan membuka lapangan kerja baru untuk warga desa Sukosari. Tidak hanya pisau, pengrajin di Desa Sukosri juga mampu memproduksi sarung pisau berbahan kulit hingga kayu ukiran.()
    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate