• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Mahasiswa KKN Berikan Bimbingan Belajar Siswa SDN 1 Sukorejo

    Minggu, Februari 16, 2020 WIB Last Updated 2020-10-15T16:14:46Z



    Jember,Kabarejember.com
    Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  Kelompok 10 Universitas Muhamadiyah Jember mengadakan bimbingan belajar (Bimbel) di SDN negeri 1 sukorejo. Materi yang diajarkan adalah mengenai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 khusus untuk kelas 6 SD dan buta aksara untuk usia dini.

    Tujuan kegiatan ini untuk membantu siswa kelas 6 dalam mengahadpi UTBK 2020 dan membantu siswa yang kurang fasih membaca.

    bimbel dilakukan setiap hari selasa, jumat dan sabtu jam sekolah 07.00 – 09.10 WIB.  Siswa tetap bisa melakukan bimbingan tambahan pada pukul 15.00 WIB.
    Kepala Sekolah SDN 1 Sukorejo, Suliayun (55) menyebutkan jumlah siswa yang buta aksara masih banyak walaupun telah diajari dasarnya.

    “Khusus yang buta aksara masih sangat banyak, meskipun telah diajari dari materi dasarnya, karena keterbatasan guru bimbel yang telaten, saya sangat berterimakasih telah membantu siswa-siswa saya untuk belajar membaca.”ucapnya. 

    siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Salah satu murid kelas 4, Janna (10) mengaku senang dengan kegiatan ini. Menurutnya, kakak-kakak mahasiswa sangat baik dalam mengajar. 

    “Kakak-kakak mahasiswa baik saat mengajari saya, saya kesulitan membedakan huruf m dan n, f dan v, ujarnya.” Ungakapnya dengan polos.
    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate