"Hebat" Kapolres Lumajang Patut Di Acungi Jempol Karna Kinerjanya Sangat Profesional dan Proporsional

"Hebat" Kapolres Lumajang Patut Di Acungi Jempol Karna Kinerjanya Sangat Profesional dan Proporsional

Rabu, Februari 12, 2020
 .
Lumajang, Kabarejember.com ,
-----Untuk menjaga kinerja yang profesional, akuntabilitas, dan Transparan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, semisal pemberian Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) yang merupakan hak bagi pelapor, yang beberapa waktu lalu, Mj Choir wartawan harian Memo Timur terbitan jember melaporkan Bupati Lumajang, H.Thoriqul Haq, M. ML., atas dugaan penghinaan terhadap profesi wartawan saat press realesse dikantor DPC PKB Lumajang.

Dalam beberapa waktu lagi, Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Masykur, SH., juga bakal memberikan SP2HP tahap dua sebagai tindak lanjut dari hasil penyidikan terhadap kasus yang melibatkan orang no. satu di kota pisang ini.

"Maksimal 20 hari lagi setelah pemberian SP2HP pertama, kami akan memberikan SP2HP tahap dua, karena itu adalah hak dari pelapor, agar bisa mengerti perkembangan kasusnya",Tegasnya, Senin (10/2/2020).

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Masykur, SH., bakal melakukan pemanggilan kepada Kepala Bagian (Kabag) Humas Kominfo dan Kabag Hukum Sekda Lumajang, untuk dimintai keterangan terkait kasus yang sedang dijalani pelaporan oleh MJ Choir wartawan Biro Lumajang Memo Timur.

"Kami bakal melakukan pemanggilan terhadap Kabag Humas Kominfo dan Kabag Hukum Setda Lumajang, untuk dimintai keterangan lebih lanjut",Tegasnya.

Untuk pemanggilan terhadap keterangan saksi dari pihak pelapor sudah dilakukan dan sekalian pemberian SP2HP yang pertama, dalam hal ini Kasat Reskrim pindahan dari Kasat Reskrim bakal bekerja secara profesional.

"Kami akan bekerja secara profesional, sesuai perintah Bapak Kapolres AKBP  Adewira Siregar SIK M,Si., kami akan terus berusaha bekerja secara profesional dan transparan",Terangnya.

Sementara itu Kepala Biro Lumajang Memo Timur H. Khurul Fatoni, SH., sangat mengapresiasi kinerja Polres Lumajang dalam menyikapi laporan dari wartawannya.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja dari Rekan-rekan polres Lumajang, yang Profesional dan Proporsional dalam menangani pelaporan rekan kami",Tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap sesuai amanat Kapolri penyidik diharapkan bekerja cepat, tepat, dengan biaya murah, disinggung soal rencana penyidik bakal melakukan pemanggilan untuk meminta keterangan terhadap Kabag Humas dan Kominfo serta Kabag Hukum Setda Lumajang, Fatoni, juga mendukung karena pihaknya menilai kinerja Polres sudah sesuai protap yang ada.

"Penyidik Polres Lumajang khususnya dalam hal penanganan kasus pelaporan rekan kami, sangat kami apresiasi, sesuai amanat Kapolri, Cepat, Tepat, dan dengan Biaya Murah, untuk rencana pemanggilan terhadap Kabag Humas dan Kominfo serta Kabag Hukum Setda Lumajang, tentu ini bagian penyidikan sesuai protapnya,'pungkasnya.

Reporter: Suatman

TerPopuler