Gelar Sosialisasi Membangun Karakter Anak, Bentuk Dukungan Kota Probolinggo Sebagai KLA

Gelar Sosialisasi Membangun Karakter Anak, Bentuk Dukungan Kota Probolinggo Sebagai KLA

Minggu, Februari 23, 2020

Probolinggo, Kabarejember.com
--- Minggu (22/2) pagi, Pemerintah Kota Probolinggo bekerja sama dengan Kelompok Masyarakat Gotong Royong Kelurahan Kanigaran menggelar Sosialisasi Membangun Karakter Anak di salah satu studio gedung bioskop CGV, di Jalan Basuki Rahmat, Kota Probolinggo.

Sosialisasi "Character Building Mewujudkan Generasi Milenial yang Bersih dari Pergaulan Bebas dan Penyalahgunaan Obat Terlarang" itu dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Aminah Hadi Zainal Abidin, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kanigaran Lucia Aries Yuliyanti, Lurah Kanigaran Dwi, jajaran 3 Pilar Kelurahan Kanigaran, Unsur LKK (Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan Kanigaran), anggota Pokmas Kelurahan Kanigaran, tokoh masyarakat, guru pendamping dan juga sejumlah perwakilan pelajar SMPN 5, SMPN 7 DAN MTs Al Hidayah Kota Probolinggo.

Wakil Ketua Pokmas Gotong Royong Kelurahan Kanigaran Tri Hutomo melaporkan, terbentuknya Pokmas RW V Kelurahan Kanigaran pada 1 Maret 2019 itu merupakan wujud dukungannya terhadap Forum Anak dalam rangka mempertahankan Kota Probolinggo sebagai predikat Kota Layak Anak.

Ia pun mengutarakan ucapan terima kasihnya atas kerja sama yang baik sehingga dapat terlaksana kegiatan dengan baik pula. Lurah Kanigaran mengatakan Pokmas Gotong Royong Kelurahan Kanigaran ini telah melaksanakan petunjuk RasulNya, yang merupakan perintah Allah SWT hingga akhir zaman. 

Sosialisasi ini juga menghadirkan narasumber dari Polresta Probolinggo Kota Kasat Binmas AKP Retno Utami dengan materi Pembangunan Karakter Anak Bersih dari Pergaulan Bebas dan Penggunaan Obat Terlarang.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo pun berpesan kepada audiens, kiat sukses pembangunan karakter anak di era milenial. Contohnya adalah meluangkan waktu antara Maghrib sampai dengan Isya. "Luangkan waktu kita untuk bermunajat pada Allah, baik itu doa, dzikir, wirit," ucap istri Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin ini. 
Reporter : Suatman

TerPopuler