Gedung MUI di Tengah Eks Lokalisasi Sumbersuko Diresmikan

Gedung MUI di Tengah Eks Lokalisasi Sumbersuko Diresmikan

Selasa, Februari 25, 2020

Lumajang, Kabarejember.com
---- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lumajang membangun Aula Serba Guna disekitaran Eks lokalisasi Sumbersuko. Aula dibangun di atas tanah pemberian mantan Bupati Lumajang, Tarmin Hariadi. Dibangun sejak bulan November 2018, aula tersebut diresmikan tanggal 25 Februari 2020.

Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Lumajang, Imam Suryadi yang hadir dalam peresmian tersebut berharap adanya aula ditengah pemukiman eks lokalisasi dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik, utamanya bagi masyarakat sekitar.

"Luar biasa, ini ada aula MUI ditengah wilayah eks lokalisasi, harus kita perkuat, kita harus bisa mempengaruhi, membina dan membimbing bersama-sama semua komponen agar lebih baik," ujarnya. Selasa (25/2/2020).

Selain itu, Imam Suryadi juga berharap aula tersebut banyak bermanfaat untuk kegiatan baik keagamaan maupun sosial kemasyarakatan. Dirinya juga meminta agar MUI Kabupaten Lumajang tetap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang serta turut menjaga dan menciptakan generasi muda yang berkarakter dan santun serta jauh dari hal-hal yang dilarang agama dan negara.

Sementara, Ketua MUI Kabupaten Lumajang, KH. Ahmad Hanif menjelaskan pembangunan aula sudah dimulai saat peletakan batu pertama pada 11 November 2020. Gedung tersebut sudah dimanfaatkan untuk kegiatan untuk majlis dzikir dan beberapa kali kegiatan sosial. Bahkan, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarina Thoriq berkeinginan juga memanfaatkan gedung tersebut untuk kegiatan sosialisasi, penyuluhan dan pemberdayaan masyarakat sekitar.

KH. Hanif berharap aula tersebut membawa dampak positif untuk masyarakat. "Mudah-mudahan keberadaan aula ini mendapatkan ridho Allah dan digunakan manfaatnya untuk acara majelis dzikir setiap malam. Harapan kami GP MUI Kecamatan Sumbersuko bisa berkegiatan bersinergi dan memanfaatkan aula ini untuk kegiatannya," pungkasnya.
Reporter : Suatman

TerPopuler