Bupati Lumajang Mendukung Kegiatan Masyarakat di Desa

Bupati Lumajang Mendukung Kegiatan Masyarakat di Desa

Jumat, Februari 14, 2020

Lumajang, Kabarejember.com 
-----Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengapresiasi Kepala Desa Gesang dan masyarakatnya atas partisipasi yang dilakukan dalam membangun desa dengan baik, khususnya terkait sarana fasilitas olahraga lapangan Panguripan.

Hal itu disampaikan pada kegiatan yang bertajuk "Bal Balan Bengi Bareng Cak Thoriq", di Lapangan Panguripan, Dusun Kebonsari,  Desa Gesang, Kecamatan Tempeh, pada Rabu (12/2/2020) malam.

"Saat ini saya mencoba lapangan desa yang memiliki sarana fasilitas olahraga yang sangat memadai, dan masyarakat sering menggunakan sepak bola pada malam hari, nah ini tinggal merawat rumputnya, tinggal menjaga kebersamaan," kata bupati.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lumajang berencana akan mendukung peningkatan sarana fasilitas lapangan berupa pembatas yang telah diusulkan oleh kepala desa.

" Ya tadi bu inggi meminta tambahan fasilitas sarana pembatas, ini masih dipertimbangkan, nanti saya coba rundingkan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga," terangnya.

Orang nomor satu di Lumajang itu berharap, agar masyarakat setempat  dapat terus berpartisipasi menjaga lapangan tersebut dengan baik.

"Kalaupun ada bantuan, berapapun bantuannya yang diberikan kalau tidak di jaga percuma, karena ini (lapangan panguripan, red) milik bersama, nanti kalo ada bantuan saya kira itu untuk peningkatan sarana fasilitas," pungkasnya.

kegiatan "Bal Balan Bengi Bareng Cak Thoriq" itu, telah diadakan pertandingan persahabatan sepak bola antara tim kesebelasan Mahameru Lumajang melawan "Besi tua" Gesang.

Tim yang dikomandoi secara langsung oleh Cak Thoriq, berhasil membekuk Besi Tua Gesang dengan hasil skor 1-0. Gol  kemenangan Mahameru disumbang melalui tendangan indah bupati Cak Thoriq. Sepanjang babak kedua sekor tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi tanda usainya pertandingan.

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq  menyerahkan bantuan berupa uang kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) Gesang.
Reporter : Atman

TerPopuler