Bupati Gandeng Swasta, Berangkatkan Penghafal Al Quran Umroh Gratis

Bupati Gandeng Swasta, Berangkatkan Penghafal Al Quran Umroh Gratis

Selasa, Februari 11, 2020


Jember, Kabatrejember.com
---- - Bupati Faida tidak pernah patah arang untuk memperhatikan warga sekeliling yang membutuhkan uluran tangan. Seperti yang tengah dilakukan Bupati Faida dengan sinergiitas dengan pihak swasta, rupanya terus terjalin baik. Bahkan, salah satu perusahaan travel umroh dan haji, bakal memberangkatkan lima orang hafidz dan hafidzah penghafal 30 juz, umroh gratis.

Seperti surat undangan elektronik yang disebarkan langsung Bupati Faida, Selasa (11/2). Menyebut bahwa Travel NRA Group yang memperingati milad-nya ke 20, mengundang para penghafal Al Quran ber KTP Jember, untuk hadir ke Pendapa Wahyawibawagraha, pada hari Kamis 13 Februari 2020, pukul 09.00. "Pemberangkatan umroh oleh pihak Travel NRA Group direncanakan tanggal 28 maret 2020," tulisnya.

Tak hanya itu, Bupati Faida juga menulis, bahwa umroh gratis itu menyediakan dana Rp 22.750.000 untuk masing-maaing jamaah umroh plus starting dari Jakarta. "Dana itu ditanggung perusahaan travel umroh dan haji," katanya.

Meski demikian, supaya penghafal Al Quran semakin bertambah ringan biayanya, Pemkab Jember memberi tambahan anggaran Rp 4.750.000 untuk biaya tiket PP domestik Surbaya - Jakarta, biaya penginapan H-1 di Jakarta, Airport Tax plus Handling, biaya antar jemput di bandara, serta perlengkapan koper besar.

Langkah konkrit itu dilakukan Pemkab Jember bekerjasama dengan swasta, sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada generasi bangsa. Tentu, dengan memberi reward tersebut. (mul/*)

TerPopuler