Aparatur dan Masyarakat Diharapkan Bersinergi Wujudkan Derajat Kesehatan Nasional

Aparatur dan Masyarakat Diharapkan Bersinergi Wujudkan Derajat Kesehatan Nasional

Rabu, Februari 05, 2020

Lumajang, Kabarejember.com 
---- Danramil 0821/13 Kunir Kapten Inf. Rianto mengatakan, bahwa tercapainya peningkatan derajat kesehatan nasional akan memberikan dampak yang besar bagi kesuksesan pembangunan di bidang lainnya. Oleh karena itu, semua Aparatur dan masyarakat diharapkan dapat bersinergi dalam mewujudkannya.

"Membangun dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat nasional bukan sepenuhnya menjadi tanggung jawab instansi kesehatan saja, tetapi segenap elemen ban semua Aparatur dan masyarakat bisa turut andil dalam mewujudkannya, baik secara langsung maupun tidak langsung," katanya saat menghadiri Lokakarya mini lintas sektor, yang bertempat di ruang rapat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (3/2/2020).

Rianto juga mengatakan, sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di wilayah Teriktorial, selain melaksanakan tugas kemiliteran, pihaknya juga berkewajiban untuk membantu pemerintah daerah (Pemda) dalam mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera.

"Untuk itu, mengingat pentingnya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat nasional, kami (Personel Koramil 0821/13 Kunir, red) siap bersinergi bersama Aparatur yang lain untuk mewujudkannya, agar pembangunan di segala bidang dapat terwujud, terutama di wilayah Kecamatan Kunir," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kunir dr. Nuraini menyampaikan, bahwa lokakarya mini lintas sektor tersebut, merupakan sarana untuk membangun komitmen, serta menyatukan misi semua pihak terkait dalam meningkatkan derajat kesehatan nasional.

Ia berharap, melalui program tersebut, semua Aparatur dan masyarakat dapat bergandengan tangan untuk meningkatkan perannya dalam memperbaiki sistem dan mengubah pola hidup sehat di masyarakat.

"Semoga dengan tercapainya peningkatan derajat kesehatan nasional, dapat menunjang terwujudnya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat," harapnya.
Reporter : Suatman

TerPopuler