Aliran sungai Jompo Meluap Membawa Gelondongan Kayu

Aliran sungai Jompo Meluap Membawa Gelondongan Kayu

Minggu, Februari 02, 2020


Jember, Kabarejember.com.   
---- Petugas BPBD Jember dikerahkan untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Informasi yang dihimpun,  secara tiba tiba debit air naik mengakibatkan aliran sungai Jompo yang ada di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi tiba-tiba meluap dengan membawa gelondongan kayu dan sampah.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo membenarkan terjadinya banjir terjadi pada Sabtu (1/2/2020), sekitar sekitar pukul 16.00 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi mengenai apakah air itu masih berada di aliran sungai atau sampai meluap ke rumah-rumah warga.

Sementara sejumlah petugas BPBD dikerahkan untuk terus memantau lokasi.

Sementara sebuah video meluapnya air beredar di sejumlah grup WA, termasuk di group WA media Teropongtimurnews. Video ini memperlihatkan derasnya air sungai yang keruh dengan membawa macam macam sampah.

Salah seorang warga yang ditemui media Teropongtimurnews, ini mengatakan, air mengalir sangat deras dengan membawa sampah sejumlah potongan kayu. Kemungkinan kayu tersebut bekas penebangan kayu yang ada di lereng pegunungan Argopuro.

"Khawatir banjir bandang," katanya.
Reporter : Atman

TerPopuler