Wabup Lumajang Tinjau SDN 02 Sentul

Wabup Lumajang Tinjau SDN 02 Sentul

Jumat, Januari 31, 2020

Lumajang, Kabarejember.com
----Mendapat laporan terkait pohon sengon tumbang yang menimpa satu ruangan SDN 02 Sentul, Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang. Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, bersama beberapa OPD di Lingkungan Pemkab. Lumajang langsung turun, guna meninjau kondisi sekolah pasca kejadian, Jum'at pagi (31/1/2020).

Saat meninjau sekolah tersebut, Wakil Bupati Lumajang langsung memantau kondisi kelas yang tertimpa pohon, ia mengaku prihatin karena kondisi pohon yang tumbang itu jaraknya hanya beberapa meter dari pagar belakang sekolah, beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa, namun terlihat satu ruangan atapnya mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon.

"Pohon yang tumbang tersebut tumbuh dibelakang gedung sekolah, beruntung anak-anak sekolah saat pohon tumbang sudah pulang, jadi tidak ada korban saat kejadian," ujarnya.

Wakil Bupati Lumajang yang akrab disapa Bunda Indah, menghimbau kepada para petani hutan rakyat yang menanam sengon agar tidak terlalu dekat dengan bangunan. Untuk itu, petani yang hendak menanam pohon agar memperhatikan situasi dan kondisi, terutama jauh-dekatnya dari bangunan itu sekitar setinggi prediksi pohon yang akan ditanam.

"Kejadian ini sudah dikomunikasikan dengan pemilik pohon sengon, bahwa nantinya seluruh biaya perbaikan ditanggung oleh pemilik pohon sengon," ungkapnya.

Selain itu, Bunda Indah meminta kepada semua pihak sekolah di Kabupaten Lumajang agar memperhatikan standar bangunannya, dengan mengecek kembali dan mengkoordinasikan dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang untuk melihat soal kerawanan bangunan.

"Bangunan gedung harus sesuai dengan standar. Mudah-mudahan ini bisa diikuti oleh sekolah yang lain, mengingat demi keselamatan proses belajar," pungkasnya.
Reporter : Suatman

TerPopuler