Wabup Lumajang Pastikan Kondisi Pelajar Yang dari China Kondisi Baik

Wabup Lumajang Pastikan Kondisi Pelajar Yang dari China Kondisi Baik

Jumat, Januari 31, 2020

Lumajang, Kabarejember.com
----- Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyambangi pelajar asal Kabupaten Lumajang yang baru saja pulang dari Negara China di RSUD dr. Haryoto Kabupaten Lumajang, Jum'at (31/1/2020). Untuk memastikan pelajar atas nama Suargita itu dalam kondisi yang baik, Wabup meminta agar pihak RSUD dr. Haryoto melakukan pemeriksaan secara berkelanjutan.

Ditemui di RSUD dr. Haryoto, Wabup yang akrab disapa Bunda Indah itu menyampaikan bahwa kondisi yang bersangkutan baik.
"Pagi ini sudah dilakukan pemeriksaan dari dokter spesialis paru dan hasilnya sangat bagus, secara klinis tidak ada masalah, yang bersangkutan dalam kondisi sehat dan tidak ada indikasi membawa virus corona," terangnya.

Terkait para pelajar yang masih ada di China, Bunda Indah masih menunggu koordinasi dari Pemerintah Pusat. Informasi lebih lanjut akan terus dipantau melalui komunikasi antara Pemerintah China dan Pemerintah Republik Indonesia.

Bunda Indah juga meminta agar RSUD dr. Haryoto melakukan pemeriksaan serupa kepada 13 orang pelajar yang saat ini masih ada di China apabila sudah dipulangkan.
"Kita pasti akan mengantisipasi, apakah mereka membawa virus corona atau tidak," pungkasnya.

Disisi lain, Direktur RSUD dr. Haryoto Kabupaten Lumajang, dr. Halimi mengatakan pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mengikuti alur pemeriksaan yang sudah ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan RI.

"Semua pelajar yang datang dari China akan kita lakukan cek Screening, baik pemeriksaan fisik maupun klinis, untuk ruangan sudah kita sediakan ruang isolasi di UGD," ujarnya.

Masih kata dr. Halimi, jika ditemukan indikasi terjangkit virus corona maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan diharuskan untuk rawat inap.
Reporter : Suatman

TerPopuler