Wabup Harapkan Perubahan Mental ASN dan APIP

Wabup Harapkan Perubahan Mental ASN dan APIP

Kamis, Januari 23, 2020

Lumajang, Kabarelumajang.com 
-----  Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati
berharap keberhasilan Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam penyelenggaraan SPIP dan Kapabilitas APIP dapat dibarengi dengan perubahan mental Aparat Pengawas Internal Pemerintah dan Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

"Harapan kami ke depan adalah mempertahankan dan meningkatkan ke level 4, serta yang paling penting adalah tidak hanya sistemnya saja tapi diikuti oleh mental Aparatur Pengawas Intern Pemerintah dan Perubahan mental seluruh Aparatur Sipil Negara dalam menjalankan tata kelola  pemerintah yang baik, benar dan bersih bebas dari korupsi," ujar Wabup usai menerima penghargaan atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam pencapaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Level 3 dan Kapablitas APIP Level 3 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Senin (20/1/2020).

Lebih lanjut, Wakil Bupati yang akrab disapa Bunda Indah itu menjelaskan sampai saat ini dari 38 APIP atau aparat pengawasan internal pemerintah/Inspektorat/Auditor Internal baru 5 daerah  yg mencapai level 3 serta mampu menyandingkan tingkat kematangan/ Maturitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) yang juga level 3.

Masih kata Bunda Indah, pencapaian tersebut bukan sebuah hal yang harus dibanggakan tetapi lebih dijadikan sebagai motivasi untuk membangun dan melaksanakan sistem pengendalian internal bagi seluruh OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Bunda Indah juga berharap APIP mampu memberikan early warning (peringatan dini) serta aktivitas bisa menjamin serta memadai bagi pemerintah daerah.
Reporter : Suatman

TerPopuler