Sinergisitas 3 Pilar, Jamin Keamanan dan Kenyamanan Lumajang

Sinergisitas 3 Pilar, Jamin Keamanan dan Kenyamanan Lumajang

Sabtu, Januari 25, 2020

Lumajang, Kabarelumajang.com
----Sinergisitas 3 Pilar, Pemerintah Daerah, Polri dan TNI jamin keamanan dan kenyamanan masyarakat Lumajang. Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat menghadiri Pisah Kenal Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Lumajang, Jum'at (24/01/2020) malam.

"Hari ini kita menyaksikan sinergisitas terbangun dengan baik, Pemda bersama Kepolisian dan TNI, keamanan ini masalah bersama," ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati berterima kasih atas kinerja AKP. Hasran selama 19 bulan 11 hari menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Lumajang telah menorehkan prestasi seperti menurunnya angka kriminalitas di Lumajang melalui gebrakannya bersama Tim Cobra. Bupati meyakini, kepemimpinan Kasatreskrim yang baru, AKP. Masykur dapat mewujudkan situasi Kamtibmas di Lumajang tetap terkendali.

"Tantangan kita belum selesai, kejahatan masih ada, saya optimis Pak Kapolres bisa menyelesaikan ini semua dan juga AKP Masykur tentunya tidak kalah dengan Pak Hasran," ujarnya.

Bupati juga mengajak agar Polres bersama jajaran TNI dan Satgas Keamanan Desa (SKD) kembali meningkatkan patroli agar Lumajang semakin kondusif.

Sementara itu, AKP. Hasran yang kini bertugas ke Ditreskoba Polda Jatim menyampaikan bahwa selama menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Lumajang ada 3 fokus utama yang menjadi perhatiannya, yakni terkait begal, pencurian hewan dan konflik sosial tambang pasir. Langkahnya tak main-main, berbagai penemuan sapi curian beserta para pelakunya serta tercatat 58 orang pelaku begal telah berhasil ditindak tegas.

"Selama 19 bulan ini ada 58 orang yang terpaksa ditindak oleh Tim Cobra dan 2 orang kami terpaksa rilis (press conference,red) di depan kamar jenazah," ungkapnya.

Ia berharap SKD di masing-masing desa tetap menjalankan perannya demi terwujudnya Lumajang yang aman dan nyaman. "Satgas Keamanan Desa bantu dukung Cak Thoriq dan Pemerintah Kabupaten Lumajang, bantu Polres Lumajang menjaga situasi Lumajang tetap kondusif," imbuhnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Lumajang yang baru, AKP. Masykur berharap dirinya bersama dukungan masyarakat dapat menjadikan Lumajang tetap kondusif dan nyaman ditinggali oleh masyarakatnya.

"Mohon dukungan dari semuanya, dari anggota Reskrim juga, mari kita sinergi bahu membahu demi pelayanan penegakan hukum Polres Lumajang, menjadi kondusif, masyarakat menjadi tentram, hal itu tidak terlepas dengan sinergi Pemerintah Daerah," pungkasnya.
Reporter : Suatman

TerPopuler