Sekda Lumajang Hadiri Acara Pisah Sambut Kepala Lapas Dan Kepala KPLP Kelas IIB Lumajang

Sekda Lumajang Hadiri Acara Pisah Sambut Kepala Lapas Dan Kepala KPLP Kelas IIB Lumajang

Senin, Januari 20, 2020

Lumajang, Kabarelumajang.com
----- Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Agus Triyono menghadiri acara Pisah Sambut Kepala Lapas dan Kepala KPLP Kelas IIB Lumajang, yang bertempat di Aula Pertemuan Rumah Makan Pondok Asri Lumajang, Senin (20/1/2020).

Sekda Lumajang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya mengucapkan mengucapkan selamat datang kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang yang baru Agus Wohono dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP) Kelas IIB Lumajang Lumajang yang baru Bobby Cahaya.

Lanjut dia, sebelumnya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang dijabat oleh Ahmad Tohari. Sementara, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Lumajang Lumajang sebelumnya dijabat oleh Agung Hartono.

"Lumajang sekarang semakin baik. Mudah-mudahan dengan kehadiran Pak Agus dapat memajukan program-program dan bersinergi dengan jajaran Forkompinda (Forum Koordinsi Pimpinan Daerah, red). Untuk pak Tohari selamat jalan menjalankan tugas ditempat yang baru," ujarnya.

Agus Triyono berharap, dengan kondisi Lapas IIB Lumajang yang saat ini sudah overload, tidak akanlagi menambah jumlah warga binaan, artinya angka kriminalitas di Kabupaten Lumajang diharapkan menurun.

"Saya berharap tidak tambah lagi warga di lapas kelas IIB Lumajang, saya berharap tidak ada yang berlaku kriminal di Lumajang," harapnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Lumajang yang lama Ahmad Tohari mengatakan, bahwa saat ini dirinya sudah dipindah tugaskan ke Lapas Warungkiara, Sukabumi. Ia juga mengucapkan terima kasih atas sinergisitas yang terbangun selama menjabat sebagai Kalapas Kelas IIB Lumajang.

"Alhamdulillah tidak ada masalah, itu karena sinergisitas dan dukungan seluruh stakeholder dan semua yang telah mendukung kegiatan dan program-program saya, saya ucapkan terima kasih," katanya.

Sementara, Kalapas Kelas IIB Lumajang yang baru Agus Wahono mengungkapkan, bahwa sebelum pindah ke Lapas IIB Lumajang, dirinya bertugas di Lapas Banjar. Ia juga mengharapkan dukungan semua pihak yang terkait dalam dalam pelaksanaan tugasnya nanti.

"Saya mohon dukungannya, mohon untuk bekerja sama dan bersinergi sehingga menjadikan lapas untuk lebih baik lagi," ungkapnya.

Dirinya juga berharap, agar jalinan sinergisitasnya dengan Pemkab Lumajang atau pun dengan instansi lainnya akan terus meningkat. Mengingat permasalahan dan tantangan yang akan dihadapi nantinya juga semakin beragam.
Reporter : Suatman

TerPopuler