Pemkab Lumajang Bakal Dirikan Mall UMKM

Pemkab Lumajang Bakal Dirikan Mall UMKM

Selasa, Januari 28, 2020

Lumajang, Kabarelumajang.com
---– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang berencana mendirikan sebuah Mall Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang nantinya akan menampung produk hasil UKM yang diproduksi oleh masyarakat dan komunitas penjual online maupun offline.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lumajang Abdul Majid saat bertindak sebagai Inspektur dalam kegiatan Upacara Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Lumajang, bertempat di halaman Kantor Bupati Lumajang, Jawa Timur, Senin (27/1/2020).

Majid juga mengatakan, bahwa berkenaan dengan pembangunan Mall UMKM tersebut, pihaknya telah merencanakan untuk melakukan studi banding di beberapa wilayah yang sukses mengelola dan mengkoordinir pemasaran produk UMKM, sehingga dapat sistem tersebut juga dapat diterapkan di Kabupaten Lumajang.

"Sesuai dengan arahan Bupati dan Wakil bupati Lumajang, Dinas Koprasi Dan Usaha Mikro mempunyai program prioritas di tahun 2020 ini, yakni membangun sebuah Mall UMKM di selatan Kantor Dinas Koperasi dan UM Kab. Lumajang,” ujarnya.

Selain itu, dikatakan Majid, bahwa di tahun 2020, Pemkab Lumajang juga akan menyalurkan bantuan permodalan kepada pedagang sayur atau Melijo, dengan total dana senilai Rp1,2 Miliyar, dan sebagiannya juga akan digelontorkan kepada para pelaku UKM.

"Dana Rp1,2 Miliyar ini nanti juga akan dibagikan kepada pedagang sayur keliling, serta beberapa pelaku UKM lainnya," pungkasnya.
Reporter : Suatman

TerPopuler