Musim Semi, Saatnya Datang ke Kebun Bunga Matahari Ini

Musim Semi, Saatnya Datang ke Kebun Bunga Matahari Ini

Rabu, Januari 22, 2020
idealoka.com (Kediri) – Ribuan tanaman bunga matahari terhampar. Sebagian besar mulai bersemi. Warna khas kuning tua kelopak bunga dan jingga mahkotanya sudah merekah.

Warna cerah bunga bernama latin helianthus annuus ini menyegarkan suasana kebun bunga setempat sejauh mata memandang. Selain memanjakan mata, kebun bunga matahari ini cocok jadi salah satu destinasi wisata yang ramah selfi atau instagramable. Latar hamparan bunga matahari yang bersemi bisa jadi tambahan koleksi foto pribadi.

Tak perlu menunda waktu, anda bisa datang ke Kebun Buga Matahari yang berada di Jalan Selomangleng Nomor 143, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

“Ini adalah minggu pertama bunga-bunga di kebun ini mekar. Terdapat kurang lebih 3 ribu bibit bunga matahari yang tertanam di lahan seluas 4.000 meter persegi,” ujar pengelola kebun bunga matahari setempat, Muhammad Zaenal Abidin, Rabu, 22 Januari 2020.

Zaenal mengatakan pengelola tidak mengenakan biaya bagi pengunjung yang datang dan mengabadikan foto di lokasi wisata tersebut. Namun pengelola hanya mengenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp5.000 bagi kendaraan roda dua (motor) dan kendaraan roda empat (mobil) sebesar Rp10 ribu.

Zaenal mengatakan antusias masyarakat untuk mengunjungi kebun bunga matahari yang dikelola cukup besar. Setiap hari rata-rata dikunjungi 300 orang dan akan bertambah pada akhir pekan atau hari libur seperti Sabtu dan Minggu.

“Bisa mencapai 300-an lebih pengunjungnya, terlebih hari Sabtu dan Minggu,” ucapnya.

Selain bisa mengambil foto dari sudut manapun, pengelola juga menyediakan lokasi spot foto berupa panggung dengan latar hamparan kebun bunga matahari yang bersemi.

Salah satu wisatawan, Anna, yang datang bersama kedua anaknya mengaku sangat menikmati taman bunga matahari di Kota Kediri ini. Selain biayanya sangat terjangkau, wisata alam ini juga bisa jadi edukasi anak-anak.

“Sangat menarik, murah, juga bisa memberikan pengetahuan terhadap anak saya mengenai bunga matahari dan berbagai macam tumbuhan lainnya,” tutur Anna.

Hal yang sama dikatakan wisatawan lokal lainnya, Kurnia Firdaus, yang datang dan berswafoto bersama temannya.

“Tempatnya bagus untuk foto. Lumayan mas, untuk refreshing dan menambah koleksi foto,” ucap mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Kediri ini. (*)

Penulis & Foto: Mahendra

Editor: Ishomuddin

TerPopuler