Labelisasi Penerima PKH dan BPNT di Kelurahan Ditotrunan

Labelisasi Penerima PKH dan BPNT di Kelurahan Ditotrunan

Selasa, Januari 21, 2020

Lumajang, Kabarelumajang.com
 ---- Bertempat di rumah salah satu penerima PKH dan BPNT, Lurah Ditotrunan hadir bersama relawan sosial baik dari pendamping PKH dan pendamping BPNT.Kamis ( 16/1/2020 ).

Lurah Ditotrunan M.Sudarwi menyampaikan pada awak media kegiatan lebelisasi di kelurahan Ditotrunan sementara pertama dilakukan di RW 1 RT 4 dengan 4 titik, dan setelahnya akan dilanjutkan ke rumah rumah yang sudah terdata sebagai penerima bantuan PKH dan BPNT.

Kelurahan Ditotrunan ada di pusat kota Lumajang akan tetapi manfaat penerima PKH dan BPNT masih ada, dan itu membuktikan bahwa masyarakat miskin tidak hanya di desa saja akan tetapi di kelurahanpun juga ada," tuturnya.

Beliau juga sampaikan bahwa kelurahan Ditotrunan data yang masuk berjumlah 87 penerima bantuan dari kementerian sosial, yang diperuntukan bagi warga miskin.

Harapan dengan labelisasi ini bisa menjadi bukti kalau yang miskin adalah penerimanya dan yang merasa hidupnya lebih baik bisa untuk mengundurkan, tujuan ini agar masyarakat yang penerima bantuan PKH dan BPNT harus mempuyai semangat untuk bisa menjadi keluarga mandiri.

Masduki selaku RT dan warga kelurahan Ditotrunan berharap dengan program yang bagus ini bisa dirasakan oleh masyarakat kurang mampu, dan untuk calon penerima nantinya harus masuk dalam data terpadu, sehingga jelas dan tidak salah sasaran.
Reporter : Suatman

TerPopuler