Kakak dan Adik Bertengkar, Pedang Berbicara, Satu Tewas

Kakak dan Adik Bertengkar, Pedang Berbicara, Satu Tewas

Kamis, Januari 23, 2020

Lumajang, Kabarelumajang.com
----Terjadi perkelahian membawa senjata tajam (Carok) berujung maut di depan teras rumah warga Condro Kecamatan Pasirian Lumajang, Rabu (22-01-2020). Mereka adalah  Zaenul (33) dan  Adi (40), dan salah satunya tewas setelah anggota tubuhnya ditebas pedang, Rabu sekira (09 WIB). Keduanya warga Condro Kecamatan Pasirian Lumajang berstatus kakak dan adik.

Kejadian itu bermula, dari Jaenul (korban) tiba di rumah dan minta dibelikan sepeda motor kepada Adi (kakaknya).  Karena Adi menjawab tidak punya uang, lalu Jumadi emosi hingga cekcok mulut. Mendengar keributan, tetangga datang untuk melerai. “Setelah dilerai oleh para tetangga, percekcokan mereda. Dan dianggap warga sudah reda  masalah sudah selesai," katanya.

Menurut tetangga,  pertengkaran itu dikira sudah tidak ada masalah. Jadi ditinggallah keduanya tanpa ada rasa curiga akan terjàdi aksi pembunuhan.

Berdasarkan informasi, Jaenul (pelaku) anak dari Jumadi mengetahui kalau ayahnya mau dibunuh oleh (korban), kemudian Zaenul mengambil sebilah pedang dan langsung membacok ke anggota tubuh korban hingga merenggang nyawa di tempat kejadian.

Setelah kejadian, pelaku Jaenul menyerahkan diri ke Polsek Pasirian dan  sudah diamankan untuk di tangani ssebagai penyelidikan selanjutnya.
Reporter : Suatman

TerPopuler