• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Jaga Kerukunan, Bupati Kediri Hadiri Pelantikan Badan Musyawarah Antar Gereja

    Minggu, Januari 19, 2020 WIB Last Updated 2020-11-02T13:44:00Z
    idealoka.com (Kediri) – Bupati Kediri Haryanti Sutrisno menghadiri pertemuan bersama umat Kristiani dan pelantikan pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten Kediri periode 2020-2025 di Basement Simpang Lima Gumul (SLG), Minggu, 19 Januari 2020.

    “Marilah kita maknai bersama tema kegiatan kali ini yaitu ‘Menjadi Sahabat Bagi Semua Orang’, sehingga ini bisa menjadi motivasi untuk hidup yang lebih baik lagi,” kata Haryanti dalam sambutannya.

    Haryanti juga berharap pada kepengurusan Bamag yang baru untuk ikut andil menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Kediri. Terlebih lagi tantangan dinamika masyarakat ke depan akan jauh lebih besar dan memerlukan kekompakan seluruh elemen masyarakat.

    Sementara itu, Ketua Bamag Kabupaten Kediri terpilih, Pdt. Yeremia Puryanto mengatakan implementasi kerukunan umat beragama adalah saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, memaafkan, membina kerukunan, kedamaian, dan persahabatan bagi semua orang.

    “Kita wujudkan kebersamaan bagi semua orang. Tidak melihat suku, agama, kedudukan, dan sosial ekonomi. Tetapi kita akan menjalin hubungan baik dengan siapapun,” katanya.

    Yeremia juga mengapresiasi perhatian bupati yang selalu mendukung aktivitas Bamag di Kabupaten Kediri. Karena itu Bamag juga siap mendukung penciptaan harmonisasi di Kabupaten Kediri.

    Selain Bupati Kediri, turut hadir dalam acara tersebut antara lain Plt. Kabag Kesra Kabupaten Kediri Ari Pramono Achmad, Ketua Bamag Jatim Pdt. Timotius Kabul, jajaran pengurus Bamag Kabupaten Kediri, dan Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kediri. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Iklan

    Wisata

    +

    Iklan