Bupati Minta Guru Lebih Fokus Pada Tugas Mengajar

Bupati Minta Guru Lebih Fokus Pada Tugas Mengajar

Senin, Januari 20, 2020

Lumajang, Kabarejember.com
----- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengingatkan agar para guru dapat memprioritaskan jam mengajar disaat jam sekolah masih berlangsung. Hal itu disampaikan di sela-sela kunjungannya di SMP Negeri 1 Kunir, Jum'at (17/01/20).

Dalam kunjungan Bupati kali ini, terlihat ada beberapa kelas yang kosong tidak ada guru yang mengajar. Hal ini disebabkan lantaran para guru meninggalkan jam belajar mengajar demi kepentingan kegiatan Dharma Wanita.

Melihat kondisi tersebut, Bupati seketika meminta para guru untuk bersama - sama melaksanakan tugas mengajar di kelas masing-masing.

"Sekarang lebih wajib mana, mengajar dikelas dengan Dharma Wanita?," tanya Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu di hadapan para guru.

Tidak hanya itu, kebersihan sekolah pun menjadi perhatiannya, lantaran banyak sampah yang berserakan disepanjang got - got kelas,  serta kamar mandi juga dinilainya masih tergolong kotor.

Bupati berharap agar kepala sekolah dapat  mengontrol dan memberikan pengarahan kepada guru untuk lebih peduli dengan lingkungannya masing - masing.

"Kalau gurunya juga peduli dengan kebersihan, tinggal mengimbau kepada anak - anak. Ayo anak - anak kelas yang piket dibersihkan ya, kan bisa," ujarnya.

Bupati meminta agar para guru SMPN 1 Kunir juga peduli terhadap kebersihan lingkungannya masing - masing. Sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan nyaman.
Reporter : Suatman

TerPopuler