Bupati Kediri Meresmikan Kantor Desa Putih, Lebih Luas dan Meningkatkan Perekonomian

Bupati Kediri Meresmikan Kantor Desa Putih, Lebih Luas dan Meningkatkan Perekonomian

Kamis, Januari 30, 2020
idealoka.com (Kediri) - Bupati Kediri Haryanti Sutrisno meresmikan kantor Desa Putih, Kecamatan Gampengrejo, yang baru, Kamis, 30 Januari 2020. Sebelumnya, kantor Desa Putih terletak di dekat makam sebelah barat Jalan Kertosono-Tulungagung, Kecamatan Gampengrejo.

Kantor Desa Putih yang baru memiliki lahan yang lebih luas dari sebelumnya. Dengan lahan yang cukup luas, masyarakat bisa memanfaatkannya untuk berjualan. Pembangunan kantor Desa Putih yang baru ini memanfaatkan APBD kabupaten dan provinsi.

"Jadi memang hubungan itu paling baik turun antara tingkat dua dan satu, pusat gitu ya harus sinergi. Jadi masyarakat bisa benar-benar merasakan aliran anggaran yang turun untuk masyarakat itu sendiri," kata Haryanti.

[caption id="attachment_5067" align="alignleft" width="300"] Bupati Kediri Haryanti Sutrisno menandatangani prasasti peresmian kantor Desa Putih, Kecamatan Gempengrejo, Kamis, 30 Januari 2020.[/caption]

Ia berharap dengan dibangunnya kantor Desa Putih yang baru akan menunjang kinerja aparat pemerintahan desa setempat dan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Dulu sebelum dipindah banyak orang menjual kuliner makanan dan souvenir dengan jumlahnya yang tidak seimbang. Akhirnya pihak pemerintah melakukan bantuan anggaran agar bisa melayani dan meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Haryanti. (*)

TerPopuler