• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Camat dan Danramil Diharapkan Turun ke Masyarakat

    , Desember 11, 2019 WIB

    Lumajang, Kabarejember,com 
    (03 Desember 2019 ) -- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., berharap seluruh Camat dan Danramil yang bertugas dimasing - masing wilayah Kabupaten Lumajang, dapat secara langsung turun kedesa - desa untuk mengurai serta menangani persoalan - persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.

    Hal ini diutarakan pada Apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 0821/Lumajang, di Makodim 0821, Selasa (03/12/19).

    Bupati Cak Thoriq menjelaskan, berbagai wilayah yang berada di Kabupaten Lumajang memiliki karakteristik yang berbeda - beda, terutama terkait persoalan yang tengah dihadapi oleh masyarakat.

    "Tentu ini (berbagai wilayah, red) mempunyai karakter yang berbeda - beda, problematika masyarakat berbeda, tentu antisipasinya juga berbeda," jelasnya.

    Guna mempermudah penyelesaian persoalan masyarakat. Cak Thoriq berharap, camat dan danramil  dapat mengantisipasi sedini mungkin persoalan yang timbul, salah satunya dengan cara turun langsung ke masyarakat.

    Disisi lain, Cak Thoriq juga menyampaikan apresiasi terhadap peran Babinsa yang turut memantau Satgas keamanan desa dalam upaya menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif.

    "Babinsa adalah ujung tombak tutorial menjaga keutuhan wilayah. Oleh karena itu, babinsa tau betul persoalan - persoalan yang tengah dihadapi masyarakat," ujarnya.

    Cak Thoriq mengatakan Pemkab bersama TNI  akan terus berupaya mengurai satu - persatu persoalan yang dihadapi oleh masyarakat, dengan harapan terciptanya wilayah yang aman, tentram dan kondusif.

    "Saya dan Pak Dandim akan terus turun, mengurai dan menangani satu persatu problematikan yang ada di bawah," pungkasnya.

    Sementara itu, Dandim 0821 Kabupaten Lumajang, Letkol Inf Ahmad Fauzi, mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan dalam rangka sinkronisasi/menyamakan visi dan misi TNI, sekaligus sebagai bentuk mempererat ikatan silaturahmi.

    Ia menyatakan akan terus hadir dalam membantu pembangunan di wilayah Kabupaten Luamajang.

    "Bantuan kita terhadap pemerintah akan terus kita lakukan sesuai dangan Undang Undang, salah satunya dalam membantu pembangunan di wilayah Kabupaten Lumajang," pungkasnya.
    Reporter : Suatman
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +