• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Bupati Instruksikan Camat Turun di Tengah -tengah Masyarakat

    , November 10, 2019 WIB

    Lumajang, Kabarejember,com
    (8 November 2019)  -- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., menginstruksikan agar para Camat turun langsung di tengah masyarakat.

    "Camat juga harus ikut turun ke bawah, menyelesaikan masalah bersama dengan masyarakat, Apapun yang berkenaan dengan kondisi wilayah pak camat harus tahu.  Begitu ada masalah segera respon," ujar Bupati dalam acara pertemuan rutin paguyuban camat se Kabupaten Lumajang di Kantor Kecamatan Tempeh, Jum'at (8/11/2019).

    Dengan hadirnya camat yang turun langsung ditengah masyarakat, Cak Thoriq optimis permasalahan yang ada di wilayah akan terselesaikan dengan cepat.

    Selain camat, Cak Thoriq juga berharap Istri Camat selaku Ketua TP PKK Kecamatan untuk juga berperan membantu monitor permasalahan dimasyarakat melalui kelompok-kelompok yang bermitra dengan pemerintah, "Bu camat sebagai penggerak untuk kelompok-kelompok tertentu yang menjadi bagian kemitraan dari pemerintah juga harus turun dimasyarakat, selain pak camat keliling, bu camat juga keliling ikut kegiatan masyarakat," lanjutnya.

    Disisi lain, Cak Thoriq mengungkapkan kegiatan pertemuan rutin paguyuban camat  penting dilakukan sebagai sarana evaluasi bersama sehingga ada perbaikan secara terus menerus kinerja pemerintah khususnya dalam melayani masyarakat.

    Senada dengan Cak Thoriq, Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan camat merupakan kepanjangan tangan bupati dimasing-masing wilayah, sehingga diharapkan camat dapat menyelesaikan permasalahan yang ada disetiap wilayahnya.

    Bunda Indah, sapaan akrab Wabup juga menegaskan agar tidak ada diskriminasi dalam pelayanan, "Yang paling penting pelayanan itu tidak ada diskriminasi, siapa yang dekat didahulukan, tidak begitu, semua haknya sama mendapatkan pelayanan," pungkasnya.
    Reporter : Suatman
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +