• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Bupati Faida Jadi Penjamin, Mahasiswi UNMUH Bisa Lanjut Kuliah

    Jumat, November 15, 2019 WIB Last Updated 2020-10-15T16:16:27Z

    Jember, Kabarejember.com
    -----.Bupati Jember dr , Hj. Faida , MMR . mendengar permasalahan yang dihadapi Rofidatul  Ummah mahasiswi Diploma lll jurusan Keperawatan , Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah ( UNMUH ) Jember, yang berasal dari desa Balet Baru Kecamatan Sumowono tidak dapat mengikuti  UTS ( ujian tengah semester ) karena mempunyai tanggungan biaya kuliah sebesar 11 juta rupiah.

    Biaya itu harus sudah dibayar selambat lambatnya sehari sebelum ujian ,orang tua Rofidatul Ummah yang tergolong orang kurang mampu sudah berusaha sekuat tenaga untuk mencari uang guna melunasi biaya kuliah anaknya,sampai sampai meminjam surat tanah milik saudaranya untuk digadaikan.Namun sampai waktu yang telah ditetapkan belum juga mendapatkan uang.
    Beruntung nasip Rofidatul Ummah setelah mendengar permasalahan itu Bupati Faida dengan sigap mengambil tindakan.Bupati mengirimkan surat yang ditujukan kepada Dekan  Fakultas Kesehatan Ns Awatiful AZZA M Kep Sp Kep Mar .Bahwa Bupati menjadi penjamin terkait masalah pembiayaan Rofidatul Ummah.

    Setelah mendapat jaminan dari Bupati , Rofidatul Ummah ahirnya dapat mengikuti UTS.Rektor UNMUH Jember mengapresiasi atas kepedulian Bupati perempuan pertama kali di Kabupaten Jember ini. Yang begitu sigap memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakatnya.

    Perlu diketahui Bupati Jember melalui kebijakannya memberikan beasiswa untuk kalangan keluarga tidak mampu sekitar 5 ribu mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi sesuai dengan 22 janji kerja Faida - Muqit.  ( Mul )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +