• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Aparatur Satpol PP Turun di Kali Temi

    Jumat, November 15, 2019 WIB Last Updated 2020-10-15T16:16:25Z

    Lumajang, Kabarejember,com
    (15 Nopember 2019 ) ---Aparatur Sipil Negara (ASN) Satpol PP Kabupaten Lumajang turun di Kali Temi, di kawasan Jembatan, jalan Sultan Agung, Jum'at (15/11/2019) pagi.

    Aparatur Satpol PP tersebut, berpartisipasi dalam kerja bhakti "bersih-bersih" aliran Kali Temi, sebagaimana Surat Pemberitahuan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Lumajang, Drs. Yos Sudarso, M. Si.

    Pada kerja bhakti kali ini, ASN Satpol PP termasuk dalam kelompok II bersama 4 OPD lainnya, yang mendapat plot lokasi di titik sekitar Jembatan Jalan Sultan Agung.

    Plt. Kasatpol PP Kab. Lumajang,  Erik Satrio Andi, S. STP., tampak hadir memberikan semangat kepada ASN yang menjadi tanggungjawabnya.

    Kali Temi, merupakan sungai kecil yang melintasi wilayah Lumajang Kota. Sejauh ini, Kali Temi banyak dimanfaatkan warga sekitar untuk budidaya ikan air tawar dengan teknik "karamba". Namun, tak sedikit, warga yang menjadikan sungai ini sebagai TPA (Tenpat Pembuangan Akhir) sampah dari rumahtangga. Sehingga, terjadi pencemaran yang mengganggu kelestarian lingkungan hidup.

    Melalui gerakan "bersih-bersih" Kali Temi itu, diharapkan mampu membangkitkan kesadaran warga masyarakat dalam menjaga lingkungan, utamanya Kali Temi sebagai kawasan yang bersih, sehat dan nyaman.
    Reporter : Suatman
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +